Pemda Lahat

Sunat Massal Anak anak 4 Kecamatan Jarai Area

Sunat Massal Anak anak 4 Kecamatan Jarai Area

LAHATPOS.CO, Jarai Area - Sunat massal anak anak Jarai Area. Kegiatan ini program Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahat, bersinergi dengan PKK Kabupaten Lahat. Sasarannya, untuk anak usia pendidikan dasar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Puskesmas Jarai, Jum'at (22/7).

Sunatan massal tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari empat kecamatan yakni, Kecamatan Pajar Bulan, Suka Merindu, Jarai, dan Kecamatan Muara Payang.

Kepala Puskesmas Jarai dr Icah Paramitri mengatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti sunatan massal ini, terbukti peserta yang ikut hampir ratusan orang.

"Untuk Jarai sendiri, itu ada sekitar 30 lebih peserta yang ikut sunatan massal ini," ujarnya.

BACA JUGA:Gapura Perbatasan Lahat-Muara Enim Tak Terurus

Hal senada dikatakan Kepala Puskesmas Pajar Bulan Zamhari SKM, dirinya menyebut ada enam belas peserta yang mengikuti sunatan massal ini, dan empat tenaga medis untuk perbantuan acara tersebut.

"Alhamdulillah acara terlaksana dengan lancar tidak ada hambatan apapun, bagi peserta yang belum sempat mengikuti sunatan massal ini, semoga tahun depan bisa mengikuti," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Maryansyah Putra SKM melalui Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional menyampaikan, kegiatan sunatan massal ini diadakan oleh Dinas Kesehatan untuk anak usia Pendidikan Dasar, dan itu secara gratis didanai oleh APBD.

"Sunatan massal ini dilaksanakan secara gratis melalui dana APBD untuk 60 peserta di wilayah Jarai Area ini. Saya lihat peserta disini lebih dari 60. Selebihnya itu pihak Puskesmas sendiri yang menanggung biaya para peserta sunatan massal tersebut," pungkasnya. (Why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: