Gapura Perbatasan Lahat-Muara Enim Tak Terurus

Gapura Perbatasan Lahat-Muara Enim Tak Terurus

LAHAT, LAHATPOS.CO - Gapura perbatasan yang berada di Desa Lawang Agung, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat dengan Semendo, Kabupaten Muara Enim, terlihat rusak parah tidak terurus lagi.

Pantauan dari lapangan, gapura dengan ketinggian sekitar 10 meter, dan panjang lebih kurang 12 meter tidak lagi memiliki atap maupun plafon lagi, bahkan cat dinding tiang dan tulisan pun nyaris tidak terbaca.

Okta warga Desa Lawang Agung membenarkan, sebenarnya gapura perbatasan dua daerah tersebut, sudah disampaikan kepada pihak kecamatan agar diperbaiki dan kembali dicat.

"Akan tetapi, sudah puluhan tahun tidak diurus bahkan cat dan tulisan sudah pudar dan nyari tidak terbaca lagi," bebernya.

BACA JUGA:Warga Dusun V Desa Suka Negara Nikmati Air Bersih

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lawang Agung, Risman menerangkan, untuk permasalahan gapura memang sudah lama diajukan, kepada pemerintah setempat agar diperbaiki.

"Kalau dibilang lama, pastinya puluhan tahun tidak diurus lagi, tentunya kepada pihak terkait dapat merealisasikan dan menganggarkan supaya di cari dan dipasang atap lagi," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: