Jembatan di Perbatasan Dua Desa ini, Pondasinya Amblas

Jembatan di Perbatasan Dua Desa ini, Pondasinya Amblas

Jembatan Manggilan yang amblas berada di perbatasan antara Desa Lubuk Tampang dan Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.--

LAHATPOS.CO, Kikim Timur - Jembatan di perbatasan dua desa ini pondasinya sudah amblas. Bahkan ada satu dinding Jembatan yang sudah turun dinding pondasinya dari jalan.

Jembatan tersebut bernama Jembatan Manggilan yang berada di perbatasan antara Desa Lubuk Tampang dan Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun lahatpos.co Selasa 14 Februari 2023, kerusakannya ini sebenarnya sudah lama.

Kondisi jembatan semakin lama semakin memprihatinkan. 

“Terlebih jika dilewati kendaraan mobil yang rendah, pasti nyangkut mobil dengan jalan ini," ungkap salah satu warga Desa Cecar yang tidak ingin disebut namanya.

Apalagi jika semakin sering dilalui oleh kendaraan besar, tentu akan berpengaruh terhadap jembatan ini.

Dari info yang dihimpun media lahatpos.co, sebenarnya permohonan bantuan untuk pembangunan rehab jembatan ini sudah pernah dibuatkan proposalnya waktu itu, tapi kita tidak tau lagi kelanjutan proposal tersebut apa diterima pihak terkait apa cuma masuk tong sampah kita gak tau".

“Informasinya juga pernah diusulkan ke pihak BPBD Kabupaten Lahat bersama sama dengan forum Kades Lintas Utara, tapi ya sampai sekarang kita belum mendengar kabar selanjutnya" 

Saat ini kondisi jembatan yang amblas ini ditimbun pakai sertu oleh warga sekitar agar kendaraan mobil yang rendah tidak nyangkut jika melintas, karena jika dilintasi kendaraan yang pendek pasti nyangkut.

"Bahkan menurutnya, keluhan masyarakat di sini bukan hanya jembatan yang amblas ini tapi kondisi jalan yang ada juga sudah memprihatinkan”

Dari Desa Patikal Lama sampai sekitar desa sini banyak jalan yang berlubang dan memang sudah waktunya untuk di bangun.

"Ya harapan kami semoga ada pihak terkait  yang bisa membantu terkait kondisi jalan dan jembatan ini," harapnya *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: