Pemda Lahat

Hasil Patungan Warga, Dirikan Gapura Jaling Bungamas

Hasil Patungan Warga, Dirikan Gapura Jaling Bungamas

MENGECAT : Anggota DPRD Lahat Dapil V Fraksi Demokrat, Muhammad Tabroni sedang mengecat gapura Jaling Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, dan terlihat cantik, Ahad (14/8/2022), Foto : BERNAT/LAHATPOS.CO--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Ada berbagai cara dan upaya untuk membuat daerah atau kawasan tempat tinggal agar terlihat cantik, indah dan menarik setiap mata ketika melihatnya.

Nah, salah satunya warga Jalan Lingkar (Jaling) Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. Untuk memeriahkan sekaligus menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun, maka, seluruh warga pun sepakat untuk patungan membangun Gapura Jaling.

"Alhamdulillah, berkat kekompakan dan kekeluargaan masyarakat Jaling ini, walaupun patungan tetapi, hasil yang dikerjakan tidak bisa dibohongi, cantik, indah dan sangat menarik sekali, terlebih lagi ditambah dengan pernak-pernik lampu hias dan bendera merah putih," ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat asal daerah pemilihan (Dapil) V, yang juga warga Jaling, Muhammad Tabroni, Ahad (14/8/2022).

Tabroni menambahkan, dirinya bersama-sama dengan warga dari hari pertama hingga selesai bangunan ini, saling mendukung dan bergotong royong.

"Dari mulai membuat hingga finishing, semuanya berkata kerjasama masyarakat, yang begitu antusias sekali menyambut Kemerdekaan Bangsa Indonesia tercinta ini," bebernya.

Sementara itu, Hasidin warga Jaling lainnya mengemukakan, design dari gapura ini merupakan hasil dari kemufakatan bersama, dengan nuansa cat putih, serta lukisan bertuliskan tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan.

"Luar biasa sekali, hasil karya dan kreasi. Ini tidak lepas dari kekompakan bersama penduduk Jaling Bungamas. Selain memasang Bendera Merah Putih disetiap rumah, yang mendukung dan menghormati perjuangan pahlawan mengusir penjajah," tukasnya.

Senada, Satum warga Jaling menerangkan, terpenting adalah bagaimana cara dan sikap dari penduduk disini, bersatu padu memberikan contoh kepada lainnya.

"Bahwa dengan niat dan tekad inilah maka jadikan Gapura Kemerdekaan RI ke 77 Tahun, hasil dari sumbangsih warga untuk berpartisipasi memeriahkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: