Dukung Go Green, Percantik Halaman Kantor Kecamatan Merapi Barat

Dukung Go Green, Percantik Halaman Kantor Kecamatan Merapi Barat

Penanaman tanaman hias dan buah buahan di halaman Kantor Camat Merapi Barat, Jumat 25 November 2022.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

MERAPI BARAT, LAHATPOS.CO - Dukung Go Green, Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat bersama pegawai dan staf Kecamatan Merapi Barat gotong royong percantik halaman kantor Kecamatan Merapi Barat dengan tanaman hias dan buah buahan, Jumat 25 November 2022.

Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat, Eliya Agustina SKM MM kepada lahatpos.co menjelaskan, penanaman tanaman hias dan buah buahan di halaman kantor Camat ini, selain untuk mendukung Go Green dengan menghijaukan kantor Kecamatan Merapi Barat agar lebih rapi dan teduh. 

Karena Kecamatan Merapi Barat ini merupakan wilayah pertambangan sehingga banyak sekali debu.

Terutama bagi rumah yang berada di pinggir jalan lintas, sehingga dengan adanya penanaman tanaman hias dan buah ini dapat menghisap udara kotor sehingga lingkungan terjaga. 

BACA JUGA:2 Pelajar Ditabrak Kereta Api di Dekat Terowongan Gunung Gajah Lahat

“Karena salah satu penyebab Stunting adalah dari tidak sehatnya lingkungan sekitar,” ujarnya. 

Eliya berharap masyarakat Merapi Barat dapat membuat kebun untuk penghijauan di halaman rumahnya masing-masing, sehingga dapat mewujudkan Lahat Bercahaya.

Eliya mengaku saat ini sengaja baru tanaman hias dan buah yang ditanam. Karena di samping untuk menghijaukan lingkungan, agar bermanfaat bagi masyarakat. 

"Yang kita terapkan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat),” ucapnya.

BACA JUGA:Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Selain untuk penghijauan tanaman buahnya bisa kita ambil manfaat buahnya agar bisa dikonsumsi. 

Saat ini juga kita laksanakan Hatinya PKK dengan tanaman hias dan buah, untuk yang akan datang kita lanjutkan dengan menanam sayur sayuran. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: