Data Penduduk Desa yang Belum Masuk Sistem BPJS

Data Penduduk Desa yang Belum Masuk Sistem BPJS

LAHAT, LAHATPOS.CO - Jajaran Puskesmas Pagar Gunung langsung bergerak cepat, dimana, akan melakukan pendataan terhadap penduduk desa yang belum masuk sistem program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Betul, dalam waktu dekat ini, PKM Pagar Gunung akan menjemput bola dengan bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes), guna mendata warga belum terdaftar di BPJS Kesehatan," kata Kepala PKM Pagar Gunung, Eva Agustina SKM MM, Senin (4/7/2022).

Hal ini, sambung Eva Agustina, ketika masyarakat sakit ataupun kondisi darurat, dan harus dirujuk ke rumah sakit, mereka telah mengantongi BPJS Kesehatan.

"Masih banyak, penduduk desa belum mengetahuinya, dan ini menjadi tugas kami memberikan pelayanan terbaik kepada mereka, sehingga kesehatan menjadi prioritas utama," ungkapnya.

BACA JUGA:Setelah Pelantikan, Tim akan Bertemu Bupati Lahat

BACA JUGA:Hari ini Pendaftaran Calon Ketum KONI OKU Dimulai, Kamis Pengembalian Berkas

Ia menambahkan, petugas puskesmas tinggal meminta kartu tanda penduduk (KTP) maupun kartu keluarga (KK), sebagai acuan apakah sudah ter-enteri ke dalam sistem atau belum.

"Hal ini, akan mempermudah warga dalam berobat jalan ataupun rawat inap, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan dana cukup besar," harap Eva Agustina. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: