Atasi Polandia, Prancis Bertemu Inggris di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Atasi Polandia, Prancis Bertemu Inggris di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Olivier Giroud--

QATAR, LAHATPOS.CO – Prancis berhasil memulangkan timnas Polandia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. Prancis memperoleh gol 3-1 atas Polandia.

Gol Prancis diperoleh dari kaki Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Sedangkan Polandia didapat dari gol Robert Lewandowski.

Dari hasil ini, maka dipastikan Prancis akan berhadapan dengan timnas Inggris.

Sedangkan Inggris melaju ke perempatfinal setelah memperoleh gol 3-0 mengatasi timnas Senegal.

Gol Inggris dicetak oleh Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka. 

Tim Senegal yang kalah dari Inggris, maka terpaksa harus pulang ke negaranya.

Prancis melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menang 3-1 atas Polandia. Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Laga Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Tampil dominan, Prancis baru bisa menjebol gawang Polandia pada menit ke-44 lewat Olivier Giroud.

Kylian Mbappe menggandakan keunggulan Prancis pada menit ke-74. Pemain Paris Saint-Germain itu mencetak gol keduanya di injury time untuk memantapkan kemenangan Prancis.

Polandia mencetak gol hiburan di penghujung pertandingan. Robert Lewandowski memperkecil ketertinggalan Polandia lewat sebuah eksekusi penalti.

Prancis selanjutnya akan menghadapi pemenang dari laga Inggris vs Senegal di perempatfinal Piala Dunia 2022. Duel Inggris vs Senegal akan kick-off pada Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Prancis memegang kendali permainan pada menit-menit awal. Tekanan yang dilancarkan sudah menghasilkan tiga sepak pojok dalam 10 menit pertama.

Aurelien Tchouameni mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Wojciech Szczesny masih bisa menepisnya.

Polandia menyerang balik. Robert Lewandowski merebut bola di depan kotak penalti Prancis dan melepaskan tembakan. Upaya Lewandowski itu masih menyamping dari gawang Hugo Lloris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: