Angin Segar Bagi Warga Merapi Area, PT TPB Sponsor Utama Pembebasan Lahan Jalan Houling Batubara

Angin Segar Bagi Warga Merapi Area, PT TPB Sponsor Utama Pembebasan Lahan Jalan Houling Batubara

PT Tiga Putri Bersaudara sponsor utama pembebasan lahan jalan Houling batubara --

Lahatpos.co, Merapi barat  - Alhamdulillah PT Tiga Putri Bersaudara ( PT TPB ) menjadi pelopor sekaligus sponsor utama pembebasan lahan untuk jalan Houling batubara di Kecamatan Merapi Area.

Kedepanya masyarakat Kecamatan Merapi Area sudah bisa sedikit tersenyum dengan kehadiran jalan baru yang merupakan jalan khusus Houling Batubara dari Desa Muara Maung Kecamataan Merapi barat sampai Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Dampak debu yang tak kunjung selesai selama beberapa tahun ini ternyata terkendala beberapa faktor diantaranya perizinan dan ganti untung terhadap lahan masyarakat yang akan menjadi jalan Houling batubara.

"PT Tiga Putri Bersaudara siap akan ganti untung lahan warga yang akan dilintasi oleh jalan Houling batubara dari Kecamatan Merapi barat sampai 107 Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat" kata calon wakil Bupati Lahat Widia Ningsih SH MH saat kunjungan di Desa Muara Maung. Minggu, 22 September 2024.

Widia menyebut, Saat ini kondisi jalan sudah di Trecking dan bagi lahan warga yang terdampak jalan baru Houling batubara maka PT Tiga Putri Bersaudara siap untuk mengganti untung lahan tersebut. Karena selama ini lahan yang terdampak itu akan di gusur tapi gratis, dan masyarakat tidak mau jika hanya di gusur tanpa ganti untung"

"Yang selama ini untuk mewujudkan jalan Houling batubara juga terkendala dari pihak pemerintah daerah Lahat yang tak kunjung mengeluarkan ijinnya hingga saat ini. Kita tidak tau apakah ada atau tidak ijinnya sampai hari ini"

"Dan sekarang sudah kita kondisikan ijinnya, kita sudah tembuskan dari PT MAS dan PT BSR  Desa Muara Maung tembus ke Servo 107 Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur"

"Dan untuk PT MIP, PT MHP, juga PT BSP semua sudah setuju dan tinggal ganti untungnya saja dan tidak hibah lagi dan akan dibayar oleh PT Tiga Putri Bersaudara yang akan ganti lahan warga yang terdampak."

"Dan bahkan untuk ijinnya jika saya jadi wakil Bupati maka tidak mungkin saya tidak tanda tangan."

"Maka dari itu agar jalan khusus ini bisa terwujud maka harus ada ganti untung lahan dan ada ijjn dari pemerintah daerah"

"Maka dukung kami untuk menjadi Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lahat jika ijin nak dilancàrkan dan ini bukan janji tapi bisa dibuktikan dalam 2 tahun sudah bisa dibuktikan."

"Dengan kondisi jalan Houling batubara sendiri dan terpisah dari jalan umum maka perusahaan sangat setuju karena pihak perusahaan bisa lebih leluasa menjalankan mobilitas baik siang ataupun malam tidak ada aturan harus jam sekian sampai jam sekian."

"Dan tentunya dengan bebasnya perusahaan menjalankan angkutan batubara maka perusahaan juga akan lebih untung karena produksinya akan lebih meningkat" ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: