Camat Merapi barat Hadiri Langsung Monitoring Evaluasi Desa Terakhir, Ini Pesannya

Camat Merapi barat Hadiri Langsung Monitoring Evaluasi Desa Terakhir, Ini Pesannya

Tim Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat kunjungi desa Ulak Pandan --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Tim Monitoring Evaluasi ( Monev ) Dana Desa Kecamatan Merapi barat kunjungi Desa terakhir dalam Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 1 tahun 2024.

Dalam kunjungan terakhirnya tim Monitoring Evaluasi hadir ke Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi barat dan di hadiri langsung oleh Camat Merapi barat Drs Erlambang MM beserta tim Monitoring.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM berharap semoga Dana Desa di Kecamatan Merapi Barat khususnya di Desa Ulak Pandan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan pembangunan di desa Ulak Pandan bisa sesuai dengan apa yang di rencanakan.

Sementara Kepala Desa Ulak Pandan Sefran Alberlin S.STP M.Si mengungkapkan bahwa untuk kegiatan Dana Desa tahap 1 tahun 2024 di desa Ulak Pandan untuk fisik berupa ketahanan pangan yaitu pembangunan lantai kandang kambing sepanjang 16,5 meter dan lebar 8 meter.

Sementara Camat Merapi barat melalui Kasi Ekobang Gunawan SE MM mengatakan untuk Dana Desa yang saat ini sudah terealisasi adalah program ketahanan pangan yaitu berupa pembangunan lantai dasar kandang kambing dengan tujuan supaya mempermudah pengumpulan kotoran kambing yang akan di gunakan sebagai pupuk dan juga akan ada tambahan pengadaan kambing sebanyak 43 ekor dengan harapan bisa sehat dan berkembang biak untuk ketahanan pangan masyarakat khususnya desa ulak pandan.

Serta untuk yang administrasi ada beberapa yang sudah terealisasi seperti penyaluran BLT-DD tahap 1 , posyandu, KPM, Insentif guru ngaji, insentif guru PAUD.

Serta untuk pembangunan yang akan datang di rencanakan ada program pembangunan Bronjong (Tembok Penahan Tanah ) di sekitar lokasi yang akan dibangun jembatan gantung bantuan dari pemerintah daerah kabupaten lahat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: