Kapolres God Parlasro S Sinaga Pimpin Kawal Jalur Arus Balik Lebaran dari Lahat sampai Perbatasan Bengkulu

Kapolres God Parlasro S Sinaga Pimpin Kawal Jalur Arus Balik Lebaran dari Lahat sampai Perbatasan Bengkulu

Kapolres Lahat God Parlasro S Sinaga Pimpin Kawal Jalur Arus Balik Lebaran 1445 Hijriah sampai Perbatasan Bengkulu.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH pimpin kawal jalur arus balik lebaran 1445 Hijriah, Senin 15 April 2025. 

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH bersama Waka Polres Kompol Ishabdi Saputra SH SIK MIK, yang didampingi seluruh PJU Polres Lahat, Kapolsek Pulau Pinang, dan Kapolsek Tanjung Sakti melaksanakan pengawalan langsung jalur balik dalam rangka Ops Ketupat Musi 2024.


Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH pimpin kawal jalur arus balik lebaran 1445 Hijriah, Senin 15 April 2025. -Foto: dok/lahatpos.co-

Dalam pelaksanaan pengawalan jalur arus balik, Kapolres menggunakan kendaraan roda dua dengan rute Lahat-Pagar alam, Pagar Alam-Tanjung Sakti, dan Tanjung Sakti perbatasan dengan Kabupaten Manak Provinsi Bengkulu. 

Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH bahwa Polres Lahat dalam mengantisipasi kepadatan jalur pengguna jalan, sudah mengantisipasi dengan cara menyiapkan kantong kantong parkir di sepanjang jalur, dan telah menempatkan personel di beberapa titik rawan kemacetan, serta tikungan dan turunan yang cukup tajam. 

Khusus di jalur Tanjung Sakti dengan perbatasan Kabupaten Manak Provinsi Bengkulu, Kapolres bersama Pemda dan BPBD sudah menyiapkan alat berat yang standby mengingat jalur tersebut rawan akan tanah longsor. 

Diharapkan dengan beberapa alternatif yang sudah dipersiapkan Polres Lahat dengan stakeholder lainya, maka jalur arus balik di wilayah hukum Polres Lahat akan lancar dan para pengguna jalan bisa berjalan dengan aman tertib dan sesuai jadwal yang di rencanakan para pemudik. 

Himbauan dari Kapolres agar para pengguna jalan selalu waspada dan berhati hati dalam mengendarai kendaraan baik roda empat dan rodak dua. Semoga selamat sampai tujuan.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: