Kapolres Lahat God Parlasro S Sinaga Tinjau 4 PPK di Kikim Area Kabupaten Lahat

Kapolres Lahat God Parlasro S Sinaga Tinjau 4 PPK di Kikim Area Kabupaten Lahat

Kapolres Lahat God Parlasro S Sinaga Tinjau 4 PPK di Kikim Area Kabupaten Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Kapolres Lahat God Parlasro S Sinaga tinjau 4 PPK di Kikim Area Kabupaten Lahat. Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH melaksanakan peninjauan dan monitoring giat pleno penetapan perolehan suara pemilu Presiden, pemilhan anggota DPD, pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan anggota legislatif DPRD Kabupaten Lahat yang saat ini sedang berlangsung rapat pleno perolehan suara di tingkat kecamatan (PPK). 


Kapolres Lahat berbincang dengan Camat Pseksi Solidin MPd.-Foto: dok/lahatpos.co-

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH didampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE MM, mengunjungi 4 PPK yang ada di dapil 7 Kikim Area meliputi PPK Kikim Tengah, PPK Kikim Selatan, PPK Kikim Timur dan PPK Pseksu, Selasa 20 Februari 2024. 

Kapolres disambut oleh masing masing Kapolsek, Komandan Koramil Kikim Area, para camat, ketua PPK, ketua Panwas kecamatan, dan perwakilan saksi dari partai politik. 

Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan, maksud dan tujuan Kapolres melaksanakan peninjauan dan monitor giat rapat pleno perolehan suara di tingkat kecamatan, adalah untuk memastikan dan melihat langsung pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Lahat yang sudah di pos atau ditempatkan di titik titik lokasi di setiap PPK.

“Bapak Kapolres Lahat juga ingin memastikan kepada masyarakat bahwa situasi aman terkendali pasca pemungutan suara pemilu,” ujarnya. 

Seperti diketahui, jadwal pleno penetapan suara di tingkat PPK secara serentak dimulai pada Selasa 20 Februari 2024 sesuai tahapan Pemilu Legislatif. 

Kapolres mengimbau kepada timsukses Presiden dan Wakik Presiden, ketua partai politik, para calon anggota legislatif dan para pendukung dimasing masing wilayah, untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Apabila ada yang merasa dirugikan, dipersilahkan untuk menempuh jalur hukum sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh peraturan KPU,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah Polres Lahat aman terkendali. Kondisi aman dan kondusif ini diharapkan sampai tahapan Pemilu 2024 selesai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: