Gema Takbir Berkumandang di Sepanjang Jalanan Kota Lahat, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Gema Takbir Berkumandang di Sepanjang Jalanan Kota Lahat, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Para peserta Takbiran keliling kabupaten Lahat-foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co - "Allahu akbar allahu akbar allahu akbar. Laa ilaaha illallaahu wallahu akbar. Allahu akbar walillaahilhamdu,” gema takbir menggema disepanjang jalanan kota Lahat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, selasa 9 april 2024.

Data yang dihimpun dilapangan sekira pukul 19.00 WIB, Rombongan dari berbgai kelompok yang berasal dari beberapa kecamatan di kabupaten Lahat serta perwakilan OPD  mulai berkumpul di halaman Pemkab Lahat sembari menggemakan takbir yang diiringi oleh beduk dan alat rabbana lainya.

diketahui, takbiran keliling yang dilakasnakan Pemerintah Kabupaten Lahat ini sebagai pertanda datangnya Idul Fitri 1445 H, sekaligus mengakhiri kekhusyukan umat Islam beribadah selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

Sebagai informasi, Gema takbir menjadi penanda kemenangan telah tiba. Jika kita renungkan secara mendalam, Gema takbir sesungguhnya merupakan ikrar dan pernyataan kita selaku hamba-hamba yang daif di hadapan Sang Khalik Yang Maha Agung. Makna takbir, sesungguhnya adalah keadaan menisbikan diri karena tak ada yang lebih besar dibandingkan dengan Allah SWT. Manusia pada dasarnya merupakan makhluk yang penuh keterbatasan, kekurangan, dan kedaifan.

Pantauan Lahat Pos, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi secara langsung melepas rombongan takbir keliling dari Halaman Pemkab Lahat, sekira pukul 19,45 WIB.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi mengucapkan, 

''Atas nama Saya pribadi dan keluarga serta seluruh pejabat Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, , Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin,” 

Dirinya juga mengatakan, semoga melalui momentum perayaan Idul Fitri ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di kabupaten Lahat khususunya dan umat muslim diseluruh penjuru dunia umumnya.

“ Terlebih bagi pihaknya agar kedepanya bisa diwujudkan dalam kerja yang lebih bagus, giat dan produktif sehingga dapat menciptakan kabupaten Lahat yang Berfaedah dan Bermartabat”, tambahnya.

tak hanya itu, dirinya juga berpesan kepda seluruh peserta takbir keliling yang terdiri dari masyarakat dan organisasi perangkat daerah untuk tetap tertib dan menjaga marwah serta sucinya Idul Fitri 1445 Hijriah, 

“ silahkan melaksanakan takbir keliling, namun jangan lupa untuk tetap tertib sesuai dengan norma norma agama islam, jangan sampai berlebihan sehingga menimbulkan sesuatu yang merugikan bagi kita semua,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co