Apel Gabungan Polres dan Kodim 0405 Lahat, Ini Arahan Kapolres Lahat dan Dandim 0405 Lahat

Apel Gabungan Polres dan Kodim 0405 Lahat, Ini Arahan Kapolres Lahat dan Dandim 0405 Lahat

Apel Gabungan Polres dan Kodim 0405 Lahat, Ini Arahan Kapolres Lahat dan Dandim 0405 Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Apel gabungan Polres dan Kodim 0405 Lahat, ini arahan Kapolres Lahat dan Dandim 0405 Lahat. Bertempat di Lapangan Apel Polres Lahat, Selasa 2 Maret 2024, pukul 08.00 Wib. Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol Inf Azis Komarudin SE SIP, yang didampingi oleh Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH, memimpin apel gabungan sekaligus pemberian pengarahan kepada personel. 

Apel bersama dihadiri oleh seluruh PJU, kapolsek, perwira, bintara Polres Lahat, PJU Kodim, para Danramil Kodim 0405 Lahat dan personel Kodim 0405 Lahat. 

Apel bersama Polres dan Kodim merupakan bentuk kebersamaan sinergisitas dan solidaritas TNI-Polri khususnya di wilayah hukum Polres Lahat. 

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0405 Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH bahwa apel gabungan ini sebagai wujud sinergisitas TNI-Polri (Polres lahat dan Kodim 0405 Lahat) terutama dalam menjelang menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sehingga Polres dan Kodim makin intensif melakukan kegiatan kemasyarakatan bersama. 

Dandim mengharapkan seluruh personel Polres dan Kodim untuk solid dan tetap bersinergi dalam mengemban tugas negara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Apel bersama dilakukan juga sebagai bentuk sinergisitas yang kuat untuk mengantisipasi senggolan atau benturan antara personel Polres dan Kodim yang ada di lapangan, dan juga mengatasi segala gangguan kamtibmas, dan tidak ada kekuatan lain yang bisa menggantikan kekuatan TNI dan Polri, maka dari itu kita jangan sampai diadu domba dengan pihak lain. 

Jaga selalu kekompakan dan laporkan kepada saya secara langsung apabila ditemukan ada anggota TNI yang kurang senang apabila ditegur atau ditindak oleh petugas Polres di lapangan kalau melakukan pelanggaran atau tindak pidana.

Begitu juga personel Polres jangan berbuat semena-mena dengan personel Kodim. Intinyo selalu jaga solidaritas dan semua permasalahan bisa diselesaikan oleh pimpinan masing-masing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: