Poin Penting Pesan Dandim Terhadap Prajurit Kodim 0405 Lahat Ada 2 Poin Merupakan Pelanggaran Berat

Poin Penting Pesan Dandim Terhadap Prajurit Kodim 0405 Lahat Ada 2 Poin Merupakan Pelanggaran Berat

Kodim 0405-Lahat sambut Dandim Baru LKodim 0405 Lahat Sambut Dandim yang baru Letkol Inf Asis Komarudin S. E. M. I. P. --

LAHATPOS.CO, Lahat  - Ada beberapa poin penting yang disampaiakan Dandim 0405 Lahat Menjelang Pemilu yang akan datang. Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol Inf Asis Komarudin S. E. M. I. P.  menekankan yang pertama kepada prajurit dijajaran Kodim 0405-Lahat  agar menjaga netralitas dalam pemilu mendatang.

Dandim menegaskan kepada jajaran prajurit agar tidak boleh memilih dan mengarah kepada calon tertentu.

Ujar Dandim saat memberikan pengarahan dalam acara tradisi penerimaan Dandim yang baru Rabu, 27 Desember 2023.

Kemudian tambah Dandim, ada beberapa penekanan dari komando atas/dari Pangdam yang berberapa hari lalu kami dikumpulkan di Kodam mengenai netralitas TNI dalam kegiatan pemilu tahun 2024 mendatang.

"Mungkin kita para prajurit TNI sesuai dengan Undang-undang tidak boleh, memilih dan mengarah kepada calon tertentu"

"Sehingga kita sebagai prajurit aktif harus netral, walaupun kita terlibat didalam mengamankan berjalannya pesta Demokrasi"

Berikutnya masalah Narkoba/Narkotika, karna sudah ditekankan oleh pimpinan kita bahwa seluruh prajurit jauhi dan perangi narkoba baik pemakai ataupun pengedar, karena itu pelanggaran berat bagi setiap prajurit.

Dandim menegaskan bahwa karena efek dari narkoba tersebut dapat menyebabkan akal manusia menjadi mati dan syaraf tidak berfungsi.

Yang berikutnya pelanggaran Asusila, dari Pangdam tidak ada toleransi bagi prajurit dari kedua pelanggaran tersebut, yaitu pelanggaran Asusila dan Narkoba"

Selanjutnya dalam ke dinasan sehari-hari kita harus saling menghargai, yang mana senior dan junior haris menjalin keharmonisan dan saling menghargai satu sama lain.

"Jadi setiap saya bertugas dimanapun selalu saya tekankan bahwa seorang senior jangan sewenang-wenang terhadap bawahannya dan yang junior nya harus saling menghargai satu sama lain " tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: