Tujuh Rumah Kebakaran di Tebing Tinggi Empat Lawang, Mobil Damkar Rusak Tidak Bisa Semburkan Air

Tujuh Rumah Kebakaran di Tebing Tinggi Empat Lawang, Mobil Damkar Rusak Tidak Bisa Semburkan Air

Tujuh Rumah Kebakaran di Tebing Tinggi Empat Lawang, Mobil Damkar Rusak Tidak Bisa Semburkan Air.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co – Tujuh rumah mengalami kebakaran di Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Naasnya, satu mobil Damkar rusak tidak bisa semburkan air.

Kebakaran di siang bolong terjadi di Desa Seguring Kecil, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Senin (18/3/2024) sekitar pukul 11.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang didapat, sebanyak 7 unit rumah mengalami kerusakan akibat kebakaran tersebut, 5 diantarannya habis terbakar, 1 unit rumah mengalami rusak berat dan 1 unit rumah rusak ringan.

Dua (2) unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Empat Lawang ke lokasi kebakaran. 

Mirisnya lagi 1 unit mobil Damkar tidak bisa menyemburkan air setelah tangki air diisi. Hal itu membuat warga di sekitar lokasi kebakaran merasa kecewa. 

BACA JUGA:Pagi Dingin, Siang Panas Terik Matahari, Inilah Kata Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lahat

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Perkumpulan Wanita Palembang (PWP) Sumsel Kembangkan Potensi Daerah ke Perantauan

Puluhan warga tetap berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

Namun proses pemadaman cukup lama sehingga api cepat merambat ke rumah-rumah lain di sekitar.

Belum diketahui pasti penyabab kebakaran terjadi namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Untuk korban jiwa tidak ada 

"Saya melihat api sudah besar dan mencoba menghubungi teman di Tebing Tinggi untuk melaporkan ke petugas Damkar," kata Windo salah seorang warga Tebing Tinggi.

Warga lainnya sudah banyak yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tapi tidak maksimal. Api dengan cepat merambat ke rumah-rumah, terutama rumah panggung kayu.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferilina Susanti saat dihubungi menyampaikan pihaknya akan mengirim teknisi ke lokasi untuk memperbaiki mobil damkar yang rusak.

"Teknisi kita sudah ke lokasi, mobil damkar Pendopo sudah meluncur juga untuk berusaha membantu memadamkan api," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: