Pemda Lahat

Pesan Kakankemenag Empat Lawang Menghadapi Tahun Politik

Pesan Kakankemenag Empat Lawang Menghadapi Tahun Politik

Kegiatan workshop peningkatan kapasitas tokoh agama, masyarakat, pemuda dalam menjaga kerukunan umat beragama ditahun politik.-Foto : Sumantri/lahatpos.co-

Empat Lawang, Lahatpos.co - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Empat Lawang dan Kementerian Agama (Kemenag) Empat Lawang, gelar workshop peningkatan kapasitas tokoh agama, masyarakat, pemuda dalam menjaga kerukunan umat beragama ditahun politik.

Kakankemenag Empat Lawang H Azhari Rahadi mengatakan sangat penting mengedepankan kebhinekaan karena dengan kebhinekaan dapat menjadi tatanan kekuatan Negara.

Dalam sambutannya, saat pembukaan Kakankemenag Empat Lawang H Azhari Rahardi menyampaikan  bahwa pentingnya mengedepankan kebhinekaan karena dengan kebhinekaan menjadi tatanan kekuatan negara.

"Tahun politik ini penting kita menjaga kedamaian antar pemeluk agama dan satukan visi untuk menjaga kedamaian," kata Azhari, Jumat, 9 Juni 2023.

BACA JUGA:Pelepasan Siswa-siswi SD Negeri 8 Merapi Barat Berlangsung Khidmat

BACA JUGA:Jemaah Haji Lahat Meninggalkan Asrama Haji menuju Bandara Siap siap Terbang

Dijelaskannya, dalam moderasi beragama ada 4 poin penting yaitu, komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan penerimaan terhadap tradisi.

Dengan cara sederhana dan ringan, kita dapat memahami makna moderasi beragama, yaitu cara pandang, sikap, dan praktik beragama dalam kehidupan bersama membangun kemaslahatan umum berlandaskan prinsip adil, berimbang, dan menaati konstitusi sebagai kesepakatan berbangsa.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Empat Lawang, H M Syaifullah dalam sambutannya, mengungkapkan sejauh ini Kabupaten Empat Lawang tetap kondusif.

"Ini tugas bersama untuk membangun komitmen antar umat beragama agar dapat membangun kebersamaan dalam menciptakan kondisi aman dalam beragama, baik yang telah berjalan maupun yang akan dilalui tetap menjaga kerukunan umat beragama dan umat seagama," ungkapnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: