puasa mui lahat

KTP Digital Kurang Peminat Lansia Tidak Punya Hp

KTP Digital Kurang Peminat Lansia Tidak Punya Hp

KTP digital.--

Empat Lawang, Lahatpos.co - Sebanyak 248 masyarakat Kabupaten Empat Lawang yang sudah beralih menggunakan KTP digital. Jumlah ini masih jauh dari target pemerintah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang, Peterson Okki Bial, melalui Kasi Siak Hary Truman mengatakan, sosialisasi tentang KTP digital masih terus dilakukan kepada sejumlah OPD di ruang lingkup Kabupaten Empat Lawang.

"Ini belum mencakup wilayah-wilayah kecamatan dan desa, terdata yang sudah beralih ke KTP digital sebanyak 248 jiwa," kata Hary Truman, Rabu, 7 Juni 2023.

Syarat untuk membuat KTP digital ini, lanjut Harry, cukup mudah bisa dilakukan sendiri.

BACA JUGA:Tahun Politik 2024 ini Sikap PWI kepada Anggotanya

Pertama harus memiliki Hp android, tidak untuk iphone, kemudian download aplikasi IKD.

Ikuti syarat-syarat yang ada di dalam aplikasi.

Jika sudah selesai mengisi aplikasi, selanjutnya pemohon langsung ke Kantor Disdukcapil untuk melakukan scan QR (barcode).

Pemerintah, ditambahkan Hary, dalam hal ini menargetkan 50 persen masyarakat Kabupaten Empat lawang beralih ke KTP digital, namun sampai saat ini masih sangat jauh dari target.

BACA JUGA:Penggerebekan Narkoba di Simpang Embacang Pagar Alam Pelakunya ini

“Kendala selama ini kebanyakan dari orang tua atau lansia. Mereka tidak memiliki Hp android, bahkan tidak punya Hp sama sekali, masih kurangnya minat masyarakat beralih ke KTP digital," pungkasnya. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: