Harapan Warga Kelurahan Kota Jaya Kepada Pemkab Lahat Terkait Permasalahan Banjir, Ini Jawaban PJ Bupati Lahat

Harapan Warga Kelurahan Kota Jaya Kepada Pemkab Lahat Terkait Permasalahan Banjir, Ini Jawaban PJ Bupati Lahat

Syaiful Ansori warga kelurahan kota Jaya Lahat -Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - Permasalahan banjir yang dialami masyarakat Kelurahan Kota Jaya Kecamatan Lahat dan Sekitarnya memang belum tuntas dalam beberapa tahun terakhir. 

Meski faktanya, Banjir ini disebabkan meluapnya sungai lematang sehingga rumah ataupun sawa yang berada di dekat sungai lematang terkena imbasnya. 

Data yang dihimpun Lahatpos pada sabtu 27 Januari 2023, Diinformasikan sebelumnya, perkiraan 4-5 jam kiriman banjir dari Jarai Area bisa sampai ke Lahat, ini imbauan Kalak BPBD Lahat.

Kepala Pelaksana BPBD Lahat Drs H Ali Afandi MPdI menginformasikan kepada masyarakat untuk waspada terhadap kiriman banjir dari daerah Jarai dan Pagar Alam.

Dalam hal ini syaiful ansori yang merupakan warga sekitar menyebutkan, salah satu penghambat jalanya air di sungai lematang, khususnya kelurahan Kota Jaya dan sekitarnya yakni adanya tembok bekas jembatan yang tidak terpakai lagi, dirinya menjelaskan posisi tembok bekas jembatan tersebut berada di Kelurahan Kota Negara kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, ujarnya. 

Ansori menambahkan, air yang menghantam tembok bekas jembatan ini tertahan dan kembali ke pemukiman warga sekitar sehingga masuk ke rumah penduduk dan menyebabkan banjir, dirinya juga menambahkan, kami sebagai masyarakat dalam hal ini memohon kepada PJ bupati Lahat Muhammad Farid untuk sesegera mungkin melihat kondisi tembok bekas jembatan ini, 

" Kasian warga sekitar yang merasakan dampak air sungai lematang Lahat, tukasnya. 

Sementara itu, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI mengatakan, Terima kasih atas informasinya, pemerintah kabupaten Lahat akan menindaklanjuti hal tersebut, ujarnya Via Whatsapp messenger. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co