Salurkan Bantuan Ektrim Setelah Lebaran Juga Dinilai Tepat Sasaran, Begini Alasannya

Salurkan Bantuan Ektrim  Setelah Lebaran Juga  Dinilai Tepat Sasaran, Begini Alasannya

Penyaluran BLT-DD di Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Penyaluran bantuan BLT-DD setelah hari raya Idul Fitri juga merupakan salah satu cara yang di nilai efektif untuk membantu masyarakat terutama bagi masyarakat yang memang membutuhkan.

Seperti yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Banjar Sari kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat yang merupakan yang menyalurkan bantuan BLT-DD setelah hari raya Idul Fitri.

Menurut pemerintah Desa Banjar Sari  penyerahan bantuan BLT-DD setelah Idul Fitri ini merupakan langkah yang tepat untuk membantu warga yang memang pantas untuk dibantu.

" Penyaluran bantuan setelah Idul Fitri ini merupakan langkah yang pas karena kita bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pokoknya" ujar Kepala desa Aldiansah saat menyalurkan bantuan BLT-DD di kantor desa Banjar Sari Sabtu 20 April 2024.

"Kalau di berikan sebelum lebaran kemungkinan besar bantuan bisa saja di belikan untuk aksesoris lebaran seperti baju baru dan lainya sehingga di nilai kurang tepat sasaran.

Namun jika diberikan setelah lebaran maka kemungkinan besar bantuan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok seperti beras, gula,  sembako dan yang lainnya.

Apalagi bantuan yang kita berikan ini kuta berikan selama 6 bulan dari bulan Januari sampai Juni tahun 2024 yang diberikan kepada 74 keluarga penerima manfaat (KPM).

Karena sesuai pengunaannya bahwa bantuan ini memang khusus untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga karena biasanya setelah lebaran ini kebutuhan itu ada saja kekurangannya sehingga kami himbau kepada warga desa Banjar Sari yang mendapatkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: