Banjir Terjadi di Desa Nanti Giri dan Pelajaran Jarai Area Lahat, Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Bantu Evakuasi

Banjir Terjadi di Desa Nanti Giri dan Pelajaran Jarai Area Lahat, Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Bantu Evakuasi

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Polres Lahat Polda Sumsel, Bripka Januar Juanda dan Bripka Dwi Ismail Nugraha, membantu warga yang kebanjiran di Desa Nanti Giri dan Pelajaran Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Banjir juga terjadi di Desa Nanti Giri dan Pelajaran Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. Kawasan ini dekat dengan Kota Pagaralam.

Banjir setinggi betis orang dewasa saat ini terjadi di Desa Nanti Giri dan Pelajaran.

Aparatur pemerintah dan keamanan pun ikut membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jarai Polres Lahat Polda Sumsel, Bripka Januar Juanda dan Bripka Dwi Ismail Nugraha, membantu warga yang kebanjiran di Desa Nanti Giri dan Pelajaran Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat.

Diinformasikan sebelumnya, perkiraan 4-5 jam kiriman banjir dari Jarai Area bisa sampai ke Lahat, ini imbauan Kalak BPBD Lahat.

Kepala Pelaksana BPBD Lahat Drs H Ali Afandi MPdI menginformasikan kepada masyarakat untuk waspada terhadap kiriman banjir dari daerah Jarai dan Pagar Alam.

Informasi yang beredar bahwa terjadi banjir di daerah Gelung Sakti Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

“Diinfokan bahwa Gelung Sakti perbatasan Jarai Area dan Pagar Alam. Aliran sungainya bermuara di Sungai Lematang,” ujarnya, Sabtu 27 Januari 2024.

Diperkirakan 4- 5 jam kiriman banjir bisa sampai ke Lahat.

Mohon kepada camat, kiranya bisa menginfokan kepada masyarakat yang tinggal dan aktifitas di Bantaran Sungai Lematang, untuk waspada terhadap kemungkinan naiknya debit Sungai Lematang. Demikian terima kasih kerjasamanya. (Kalak BPBD Lahat).

Seperti diketahui, banjir di Jarai Area dan Kota Pagar Alam, waspada air mengalir ke Sungai Lematang Lahat, Sabtu 27 Januari 2024.

Waspada banjir susulan. Beredar informasi melalui media sosial. Video berisi kejadian banjir di daerah Jarai Area dan Kota Pagar Alam.

Gelung Sakti, Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Air dari Jarai Area mulai mengalir ke Sungai Lematang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: