Mantap, Desa Cempaka Wangi Diprediksi Akan Menjadi Sentra Buah

Mantap, Desa Cempaka Wangi Diprediksi Akan Menjadi Sentra Buah

Simbolis penyerahan bibit buah di Desa Cempaka Wangi --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Desa Cempaka Wangi di prediksi akan menjadi sentra buah-buahan di Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Prediksi ini setelah pemerintah desa Cempaka Wangi menyalurkan bantuan bibit tanaman buah-buahan sebanyak 900 bibit tanaman buah kepada seluruh warga Desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur.
--


Kepala Desa Cempaka Wangi Setio Haryadi mengatakan program ini merupakan program ketahanan pangan pemerintah Desa Cempaka Wangi tahap 3 tahun 2023 dengan diwujudkan penyaluran bibit tanaman buah-buahan kepada warga Desa Cempaka Wangi kata Setio, Kamis 23 November 2023.

"Memang program ini adalah program ketahanan pangan yang sudah berdasarkan keputusan bersama masyarakat dan pemerintah desa"

Menurut Setio, penyaluran bantuan bibit ini merupakan bantuan yang paling tepat untuk saat ini di Desa Cempaka Wangi.
--


Karena di samping saat ini masih musim hujan dan merupakan waktu yang tepat untuk menanam selain itu juga untuk jenis buah-buahan nya juga kami nilai paling pas untuk saat ini di Desa Cempaka Wangi.

Karena untuk lahan warga desa di Cempaka Wangi dinilai masih cukup luas untuk menanam tanaman buah di pekarangan nya masing-masing sehingga selain bisa untuk penghijauan harapannya juga dengan penanaman pohon buah ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Cempaka Wangi karena selain bermanfaat menghasilkan buah yang bisa di konsumsi oleh masyarakat pohon buah juga bisa menguatkan struktur tanah, menambah oksigen,dan menyimpan air tanah juga bisa berfungsi sebagai peneduh ditempat tinggalnya masing-masing"

"Menurut Setio, Untuk jenis tanaman buah -buahan nya ada tiga jenis yaitu bibit Mangga, bibit Kelengkeng, dan bibit Nangka".
--


"Dan kita bagikan kepada seluruh warga Desa Cempaka Wangi untuk menanam di pekarangannya masing-masing"
Dan kita berharap semua warga bisa menanam dan merawat dengan baik karena jika berhasil tentu hasilnya untuk warga itu sendiri dan bisa dinikmati oleh keluarga dan kami berharap program ini akan berhasil dan jika berhasil tentu akan terus kita tingkatkan lagi" tutupnya.

Hadir juga Camat Merapi Timur yang diwakili Kasubag Umum Houari Boumedien SH, yang mendukung dengan program ketahanan pangan Desa Cempaka Wangi.

Dirinya berharap agar warga yang mendapatkan bantuan bibit tanaman buah ini bisa merawatnya dengan baik.

"Ini memang program pemerintah desa Cempaka Wangi karena untuk saat ini inilah ketahanan pangan yang paling cocok untuk dilaksanakan di Desa Cempaka Wangi. Sehingga kami berharap kepada warga agar bibit ini bisa ditanam, dipelihara, dirawat, dikandang dan dipupuk dengan baik dan hasilnya bisa untuk tambahan keluarga" tutupnya.

Hadir juga Babinsa Koramil 405-02 Merapi Koptu Luddi, Bhabinkamtibmas Aipda M.Ade,BPD, Pendamping Desa Repison dan masyarakat Desa Cempaka Wangi (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: