Alhamdulillah, Warga di Desa Ini Sangat Bersyukur Akan Dibangunkan Gedung Serbaguna

Alhamdulillah, Warga di Desa Ini Sangat Bersyukur Akan Dibangunkan Gedung Serbaguna

Musdes RKP-Desa tahun 2024 Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi barat --

LAHATPOS.CO,Merapi Barat - Alhamdulillah, warga desa ini sangat senang sekali karena akan dibangunkan gedung serbaguna oleh pemerintah desanya.

Warga desa disini sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa yang akan berniat membangun gedung serbaguna yang akan mulai dibangun pada tahun 2024 mendatang.

Desa tersebut adalah Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat.

Salah satu warga Desa Muara Temiang mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa yang sudah berniat untuk membangun gedung serbaguna.

"Kami sangat senang sekali dan bersyukur kepada pemerintah desa Muara Temiang yang akan membangun gedung serbaguna, pembangunan inilah yang selama ini kami harapkan.

Apalagi lahan yang ada sudah siap dan tinggal dibangun saja alias sudah di bebaskan "katanya.

Sementara Kepala Desa Muara Temiang Sefta Hariyanto S.Kom mengatakan untuk tahun 2024 berdasarkan hasil musyawarah bersama antara pemerintah desa dan BPD serta dihadiri masyarakat desa Muara Temiang menetapkan pembangunan tahun 2024 adalah pembangunan gedung serbaguna.

"Hasil ini merupakan kesepakatan bersama para peserta musyawarah desa yang hadir yaitu masyarakat sepakat menginginkan pembangunan gedung serbaguna.

"kata Sefta saat menggelar Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) tahun anggaran 2024 dan sekaligus penyaluran bantuan BLT-DD tahap III tahun 2023, Kamis 9 November 2023.

Menurut Sefta, Rencana pembangunan gedung serbaguna ini akan dibangun di jalan lingkar dusun III Desa Muara Temiang.

Karena untuk pembangunan di dusun I dan dusun II ini sudah tidak memungkinkan lagi karena lokasinya sudah sangat sempit.

Rencana pembangunan gedung serbaguna ini direncanakan akan dibangunkan di lahan seluas 4 kapling dan insyaallah jika tidak ada halangan kita akan buatkan segera RAB (Rencana Anggaraan Belanja) nya.

Sefta menyebut, Rencana pembangunan gedung serbaguna ini direncanakan akan dibangun dengan ukuran 20x25 meter dan di rencanakan juga akan lengkap dengan lahan untuk parkirnya.

Dan kami sampaikan kepada masyarakat terutama bahwa mengingat biaya pembangunan gedung serbaguna ini cukup besar sehingga anggaran Dana Desa tahun 2024 juga tahun 2025 kita fokuskan untuk pembangunan gedung serbaguna.

"Jadi kami sampaikan kepada masyarakat jika pembangunan tahun 2024 dan 2025 jika ada masyarakat yang mengusulkan pembangunan lainya kemungkinan tidak bisa tercover karena sebagian besar dana digunakan untuk pembangunan gedung serbaguna"

Kami berharap semoga pembangunan gedung serbaguna bisa berjalan lancar sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat desa Muara Temiang "harapnya.

Hadir dalam Musdes Kasi Ekobang dan jajaran Kecamatan Merapi Barat, Babinsa,  Bhabinkamtibmas, BPd, LPM, Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa dan masyarakat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: