Selain Ada Yang Bandel, Ini Tujuan Pemerintah Desa Gunung Kembang Undang Sejumlah Perusahaan di Wilayahnya

Selain Ada Yang Bandel, Ini Tujuan Pemerintah Desa Gunung Kembang Undang Sejumlah Perusahaan di Wilayahnya

Rapat kordinasi pemerintah desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur dengan pihak perusahaan --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Pemerintah Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur undang sejumlah perusahaan yang berada diwilayah Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur.

Undangan ini bertujuan  agar setiap perusahaan yang berada di wilayah Desa Gunung Kembang lebih meningkat bentuk kontribusinya kepada masyarakat Desa Gunung Kembang.

Kepala Desa Gunung Kembang Edi Suparno mengungkapkan bahwa undangan ini merupakan bentuk kordinasi antara pemerintah desa Gunung Kembang dengan pihak perusahaan sekitar yang ada di wilayah Desa Gunung Kembang untuk lebih meningkatkan kontribusnya kepada desa Gunung Kembang" kata Edi Suparno.

"Alasan lainya kami undang pihak perusahaan ini karena ada juga perusahaan ini yang "bandel" , yang sudah sampai habis akhir tahun tapi proposal tak kunjung terealisasi"

Edi juga berharap kepada sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Desa Gunung Kembang untuk ikut berpartisifasi dalam pembangunan di Desa Gunung Kembang.Dan tolong ditindak lanjuti proposal dari desa Gunung Kembang terutama untuk infrastruktur serta kewajiban perusahaan agar dikeluarkan baik itu CSR maupun PPM"

"Kami berharap kepada perusahaan agar ikut berpartisipasi membantu pembangunan infrastruktur di desa. Dalam hal ini kami masyarakat menginginkan agar dibantu untuk pembangunan jembatan gantung di dusun 1 dan pengembangan bangunan pasar desa"

Dua hal ini yang saat ini sangat di butuhkan oleh masyarakat desa.
Kami juga memberikan keringanan kepada pihak perusahaan agar ke 2 poin pembangunan tersebut bisa di laksanakan secara bergotong-royong oleh pihak perusahaan.

"Kalau di kerjakan oleh satu perusahaan mungkin akan berat karena biayanya cukup besar, maka agar tidak memberatkan maka kami  berharap kepada pihak perusahaan agar bergotong-royong terhadap rehab pembangunan jembatan gantung dan rehab pasar tersebut,

Dan kami juga menginginkan agar bantuan di wujudkan dalam bentuk fisik bangunan  langsung oleh perusahaan dan jangan berupa finansial atau dana , sehingga untuk mengurangi fitnah dimasyarakat dan nantinya langsung dibuatkan prasasti dari pihak perusahaan " ujar Edi.

Dari hasil rapat kordinaasi tadi pihak perusahaan masih akan melaporkan hasil tersebut dan akan melakukan rapat internal di masing-masing perusahaan.

Perusahaan yang hadir di desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur.

1. CSR PT. MIP
2. CSR PLTU Banjar Sari
3. CSR PT. Pamapersada Nusantara
4. CSR PT. Golden Great Borneo
5. CSR PTBA
6. CSR PT. PPA

Perusahaan yang tidak hadir di undangan yaitu
1. PT. Bukit Telunjuk,
2. PT. BBA,
3. PT. Sinar Mas,
4. PT. ABL  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: