TPS Rawan Kecurangan di Tanjung Sakti Pumi Dapat Perhatian Kapolres Lahat

TPS Rawan Kecurangan di Tanjung Sakti Pumi Dapat Perhatian Kapolres Lahat

TPS rawan kecurangan di Tanjung Sakti Pumi dapat perhatian Kapolres Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - TPS rawan kecurangan Pemilu di Tanjung Sakti Pumi dapat perhatian Polres Lahat. Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH turun langsung ke Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Kamis 18 Januari 2024.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH, didampingi Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi SE MM, Kasat Intel AKP Mulyono SH, Kasat Res Narkoba AKP Alvanol SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH MH, Kasat Samapta AKP Hipni SH, melaksanakan pengecekan TPS rawan di TPS 3, Dusun 3, Desa Pulau Timun, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat. 

Hadir dalam giat pengecekan tersebut, Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Yogi SH, Danramil Tanjung Sakti Kapten Inf Dwi Satrio, Camat Tanjung Sakti Pumi Arpin SE, Ketua PPK Pumi Hendi, Ketua Panwaslu Pumi Paristo, Ketua Forum Kades Pumi Abdul Hamid, PUPR Pumi Bog Pabtio, dan Kades Desa Pulau Timun Kecamatan Tanjung Sakti Pumi. 

Kapolres Lahat meninjau lokasi TPS rawan dengan tujuan antisipasi waktu sebelum pelaksanaan, pelaksanaan, dan sesudah pelaksanaan, pencoblosan kertas suara pemilu. 

Kapolres Lahat, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH bahwa TPS 3 Dusun 3 Desa Pulau Timun merupakan salah satu TPS rawan, akan tetapi bukan rawan keamanan atau rawan kecurangan.

TPS 3 Dusun 3 Desa Pulau Timun juga masuk dalam kategori rawan daerah terisolisir. Lokasi tersebut rawan terjadi lingsor sehingga menghambat logistik pemilu baik masuk atau keluar lokasi TPS, menuju ke PPK Kecamatan Tanjung Sakti Pumi. 

Kapolres Lahat sudah mengantisipasi dan mempersiapkan hal hal yang mungkin terjadi mengingat saat ini adalah musim penghujan yang dimungkinkan pada saat pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. 

Antisipasi yang dilakukan oleh Kapolres adalah menempatkan personel khusus yang dibantu TNI, petugas kecamatan, PPK, panwascam, dan relawan untuk stanby di lokasi tanah longsor yang memutuskan jalur dari TPS ke PPK. 

Kapolres memastikan pelaksanaan pemungutan suara tidak akan terganggu dan berjalan aman tertib serta terkendali. 

Dengan adanya persiapan yg matang antara penyelenggara, pengawas dan pengaman pemilu dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat TPS, mudah mudahan berjalan dengan aman.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: