KKKS Pertamina EP Pendopo Field Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Musi Rawas

KKKS Pertamina EP Pendopo Field Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Musi Rawas

KKKS Pertamina EP Pendopo Field beri bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Musi Rawas.-Foto: dok/lahatpos.co-

MUSI RAWAS, Lahatpos.co – KKKS Pertamina EP Pendopo Field beri bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Musi Rawas. Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP Pendopo Field bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagsel, berikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah kebanjiran akibat naiknya air sungai. 

Bantuan disalurkan kepada warga terdampak banjir di Desa Ciptodadi 1 Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, Minggu 8 Januari 2024.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sr Operator Musi Barat Gas Plant Eko Susanto bersama Operator Musi Barat Sumaryanto didampingi Tim Security Area Lokasi Musi.

Kemudian, diterima langsung oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud yang didampingi Camat Sukakarya Jhoni Russalek serta Kepala Desa Ciptodadi 1 di kantor Kecamatan Sukakarya.

Senior Manager Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumerta menyamapikan turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Desa Ciptodadi 1. 

“Kami turut berduka dan prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat Desa Ciptodadi 1 yang terdampak banjir,” ujar Wayan. 

Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana yang menimpa masyarakat di wilayah kerja perusahaan sudah sepatutnya, kami memberikan bantuan dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

Terpisah, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan juga menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah bencana banjir yang menimpa masyarakat Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas.

Ia juga mendoakan semoga luapan air sungai cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Dari lokasi banjir Desa Ciptodadi 1 Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud didampingi Camat Sukakarya Jhoni Rusaleh, serta Kepala Desa Ciptodadi 1 berikan apresiasi kepada SKK Migas dan Pertamina EP Pendopo Field yang telah sigap dan peka terhadap bencana yang  menimpa masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan. 

“Kami Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sangat berterima kasih kepada Pertamina EP Pendopo Field yang telah gerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Ciptodadi 1 yang tertimpa musibah banjir”

Karena kondisi saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan  bantuan mengingat akibat musibah ini aktivitas masyarakat  terhenti sehingga selama banjir mereka tidak medapatkan penghasilan.

KKKS Pertamina EP Pendopo Field yang salah satu wilayahnya beroperasional di wilayah Kabupaten Musi Rawas. 

Tepatnya Kecamatan Sukakarya dan Muara Lakitan memang daerah yang rawan bencana banjir karena daerah tersebut terdapat aliran sungai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: