puasa mui lahat

Rumah Sakit Pangeran Moehammad Amin Dapat Bantuan Rp 50 Milyar

Rumah Sakit Pangeran Moehammad Amin Dapat Bantuan Rp 50 Milyar

Rumah Sakit Pangeran Moehammad Amin yang berada di Kabupaten Musi Rawas (MURA).--

PALEMBANG, LAHATPOS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan pembangunan Rumah Sakit Pangeran Moehammad Amin yang berada di Kabupaten Musi Rawas (MURA), Rabu (3/5).

Diresmikannya rumah sakit tersebut sebagai bukti komitmen Gubernur Herman Deru dalam meningkatkan pelayanan kesehatan secara kuratif dan merata bagi seluruh masyarakat Sumsel, termasuk masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.

"Alhamdulillah kita bangga dapat menyelesaikan pembangunan rumah sakit ini. Secara khusus kita berikan pembangunan rumah sakit ini kepada Kabupaten Musi Rawas. Kita yakin, rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan kuratif untuk masyarakat," kata Herman Deru disela peresmian rumah sakit tersebut.

Menurutnya, pembangunan rumah sakit tersebut didanai oleh Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) di sektor kesehatan dengan total kurang lebih Rp50 milyar.

"Ini (pembangunan) menggunakan dan Bangubsus. Dengan adanya rumah sakit ini, tentu masyarakat Musi Rawas tidak perlu lagi ke kabupaten lain atau ke ibukota provinsi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Kita harapkan juga pelayanan kesehatan di rumah sakit ini berstandar internasional," tuturnya.

Dia menyebut, rumah sakit tersehut menjadi ikon kesehatan di kabupaten Musi Rawas saat ini.

"Kita harapkan rumah sakit ini dapat menjadi ikon kesehatan di kabupaten Musi Rawas dengan fasilitas pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat," terangnya.

Namun, lanjut Herman Deru, rumah sakit itu juga diharapkan tidak hanya menjadi pusat pengobatan untuk masyarakat yang sakit, tapi juga sebagai sarana dalam pencegahan.

"Karena mencegah itu lebih baik dari mengobati. Sebab itu, kita minta selain melayani pengobatan masyarakat rumah sakit ini juga harus masif melakukan pencegahan penyakit," bebernya.

Tidak hanya disisi pelayanan kesehatan, Herman Deru juga meminta agar pihak rumah sakit juga mempermudah pelayanan perbankan rumah sakit tersebut.

Untuk itu, dia menginstruksikan Bank Sumsel Babel (BSB) untuk membackup pelayanan perbankkan di rumah sakit Pangeran Moehammad Amin tersebut.

"BSB juga harus ambil bagian dalam memberikan pelayanan perbankan sehingga pelaksanaan setiap pelayanan di rumah sakit ini dapat semakin maksimal," tegasnya.

Diketahui, peresmian rumah sakit tersebut ditandai dengan penekanan sirine, penandatangan prasasti serta pemotongan pita. Bahkan, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan untuk meninjau langsung fasilitas yang ada di dalam rumah sakit.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga didampingi Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj. Suwardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: