DPW LDII Sumsel Gelar Festival Anak Sholeh, Simak Ternyata Ada Misi Mulia Yang di Harapkan

DPW LDII Sumsel Gelar Festival Anak Sholeh, Simak Ternyata Ada Misi Mulia Yang di Harapkan

Penampilan Festival Anak Sholeh perwakilan dari Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Lahat - Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Festival Anak Sholeh tahun 2023.

Festival Anak Sholeh ini merupakan Festival Anak Sholeh wilayah 4 yang terdiri dari 6 Kabupaten kota seperti Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Pagar Alam, Musi Rawas ,Muratara dan Lubuk Linggau.

Festival Anak Sholeh ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Khoirun Nadzar Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.Sabtu 23 Desember 2023.

Keseruan terlihat dari masing-masing  peserta Festival Anak Sholeh yang berkompetisi menghadirkan penampilan terbaiknya mulai dari lomba adzan, lomba hafalan dan lomba Tahfizul Quran bahkan dalam Festival Anak Sholeh kali ini juga di sertai lomba da'i-da'i cilik yang unjuk kebolehan dengan ceramah agama yang luar biasa dan patut di apresiasi.

Dan ternyata dalam Festival Anak Sholeh ini LDII juga mempunyai misi yang sangat mulia yang diharapkan akan dimiliki oleh anak-anak muda dan generasi penerus LDII yang diharapkan akan mempunyai ahlakul karimah dan budi yang luhur.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Lahat Ir Amat Sarjono mengatakan dengan diadakan Festival Anak Sholeh ini diharapkan dapat memberikan memotivasi bagi anak-anak agar lebih semangat dalam belajar, semangat dalam mengaji serta menuntut ilmu agama"

Dirinya mengharapkan semua anak-anak generasi penerus dapat menguasai ilmu agama terutama ilmu Al Quran dan Al Hadist sehingga masih di usia muda sudah bisa menghatamkan Al Quran baik dari bacaannya, maknanya bahkan ada yang hafidz Quran" ujarnya.

Sarjono juga menginginkan agar semua anak anak Indonesia terutama generasi LDII bisa menjadi orang yang Berahlakul Karimah orang yang mempunyai budi pekerti yang baik "harapnya.

Dalam Festival Anak Sholeh yang di selenggarakan DPD LDII Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah juga mengundang beberapa Kabupaten sekitar untuk mengikuti Festival Anak Sholeh ini seperti dari Pagar Alam, Muara Enim, Musi Rawas, Muratara, dan Lubuk Linggau (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: