Pelatihan dan Penyuluhan Kader Kesehatan Desa Tanjung Jambu, Bahkan Cara Menggunakan Antropometri

Pelatihan dan Penyuluhan Kader Kesehatan Desa Tanjung Jambu, Bahkan Cara Menggunakan Antropometri

Foto bersama pelatihan dan penyuluhan kader kesehatan di Desa Tanjung Jambu --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Pelatihan dan Penyuluhan Kader Kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Tanjung Jambu patut menjadi contoh. Bahkan pelatihan cara menggunakan alat Antropometri untuk balita.

Kepala Puskesmas Muara Lawai Ratna Tiurlan SKM berharap agar untuk Kepala Desa yang ada diwilayah kerja Puskesmas Muara Lawai agar bisa memberi pelatihan kesehatan bagi kader-kader Posyandu di wilayah desanya masing-masing.

Demikian disampaikan kepala Puskesmas Muara Lawai Ratna Tiurlan SKM kepada lahatpos.co saat pelatihan Kader Kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Rabu 6 Desember 2023.

Menurut Ratna tujuan diadakannya penyuluhan dan pelatihan kader di bidang kesehatan ini bertujuan agar kader tersebut lebih aktif lagi di Posyandu dan mengerti tentang kegiatan-kegiatan yang ada di Posyandu"

"Juga harapan kami semoga program ini dapat terus berkelanjutan dan Kades yang ada diwilayah kerja kami (Puskesmas Muara Lawai) diharapkan bisa memberi pelatihan penyuluhan kesehatan seperti ini"

Dalam kesempatan ini Ratna menjelaskan, Dengan pelatihan ini pihak Puskesmas Muara Lawai sebagai nara sumber memberikan pelatihan terhadap kader-kader Posyandu yang ada di Desa Tanjung Jambu.

"Kami dari pihak Puskesmas Muara Lawai memberikan pelatihan dengan melatih kader Posyandu agar lebih faham lagi tentang kegiatan di Posyandu".

Dalam pelatihan tersebut pihak Puskesmas Muara Lawai juga memberikan pelatihan dengan mengunakan alat ukur Antropometri.

"Kemudian pelatihan selanjutnya petugas gizi kami memberikan penjelasan dengan mengajari kepada kader yang ada di Posyandu di Desa Tanjung Jambu tentang pengukuran dengan alat Antropometri untuk menentukan anak-anak apakah mengalami Stunting atau tidak" Terangnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Jambu Ramdoni SE berharap dengan pelatihan penyuluhan kesehatan ini diharapkan kegiatan ini dapat diikuti seluruh peserta pelatihan dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat"

Dalam kegiatan pelatihan ini kegiatan dibuka langsung oleh Camat Merapi Timur Aria Pulun SE dan diisi oleh nara sumber dari Puskesmas Muara Lawai yang dihadiri langsung Kepala Puskesmas Muara Lawai Ratna Tiurlan SKM.

Juga dalam kegiatan tersebut diisi juga pengisi materi dari tim penggerak PKK dari Kecamatan Merapi timur dan di ikuti seluruh Kader Posyandu Desa Tanjung Jambu (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: