Salurkan Bantuan Terakhir Kades Karang Rejo Pesankan Ini ke Warganya, Ada Juga Pesan Babinsa

Salurkan Bantuan Terakhir Kades Karang Rejo Pesankan Ini ke Warganya, Ada Juga Pesan Babinsa

Penyaluran BLT-DD di Desa Karang Rejo Kecamatan Merapi barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Kepala Desa Karang Rejo KomariatunS.Pd.i salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap akhir tahun 2023 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Karang Rejo Kecamatan Merapi barat, Rabu 22 November 2023.

Kepala Desa Karang Rejo Komariatun S.Pd.i berharap agar bantuan BLT-DD  ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

"Bantuan Langsung Tunai yang merupakan bantuan Covid-19 untuk saat ini sudah dicabut oleh pemerintah pusat sehingga kita sampai saat ini masih menunggu peraturan baru tentang tehnis penyaluran bantuan BLT-DD".

"Jadi untuk saat ini kita masih menunggu regulasi selanjutnya untuk penyaluran bantuan BLT-DD ini. Dan semoga saja untuk tahun depan bantuan BLT-DD ini masih ada" ujarnya

Kemudian sambung Komariatun, kami sampaikan dan kami himbau kepada bapak/ ibu semua penerima bantuan BLT-DD untuk selalu dapat hadir saat penyaluran bantuan karena untuk tanda tangan penerima itu tidak bisa diwakilkan harus tanda tangan asli penerima kecuali jika sakit maka akan di kunjungi"

Sehingga dengan hadir langsung akan bisa menerima secara langsung jika ada informasi yang disampaikan baik oleh pemerintah desa, pihak kecamatan, pendamping desa dan yang lainya" tutupnya.

Senada disampaikan Camat Merapi barat melalui Kasi Ekobang Gunawan SE MM yang berharap bantuan digunakan sebaik mungkin.

"Karena ini merupakan bantuan tahap akhir ditahun ini maka gunakanlah bantuan ini sebaik mungkin karena kita juga masih belum tau apakah tahun depan masih akan dapat atau tidak.
Sehingga kita saat ini masih menunggu petunjuk tehnis selanjutnya" pungkasnya.

Hadir juga dalam penyaluran bantuan BLT-DD Babinsa Koramil 405-02 Merapi Koptu Pratama yang menghimbau kepada warga Desa Karang Rejo untuk menjaga ketertiban di Desa.

"Kami mengingatkan kepada warga desa Karang Rejo agar untuk saling mengingatkan, terutama kepada anak-anak yang masih remaja agar tak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada remaja"
"Jika remaja melakukan kegiatan yang dapat merugikan orang lain seperti jika ada anak-anak yang coret-coret tembok kantor desa atau yang sengaja pecahkan kaca agar diingatkan.

Biarlah anak anak tersebut bosan dengan omongan kita namun beberapa tahun yang akan datang mereka akan faham dengan apa yang kita sampaikan saat ini"

Selain itu Koptu Pratama juga mengajak kepada warga desa binaanya agar dalam menerima bantuan untuk selalu hadir sehingga mengetahui informasi yang disampaikan apakah ada pengurangan atau penambahan dan lainnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: