Wakil Bupati Lahat H Haryanto Pimpin Sidak OPD Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Idul Adha

Wakil Bupati Lahat H Haryanto Pimpin Sidak OPD Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Idul Adha

Wakil Bupati Lahat H Haryanto melaksanakan sidak ke OPD.--

LAHATPOS.CO, Lahat - Inspeksi mendadak atau sidak dilakukan Pemkab Lahat dipimpin Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM ke OPD (organisasi perangkat daerah). 

Pemkab Lahat agendakan sidak untuk mengantisipasi pegawai yang tidak hadir bekerja, menambah libur sehabis libur panjang Hari Raya Idul Adha 2023. 

Sidak dilakukan tersebut didampingi Kepala BKPSDM  Drs M Aries Farhan MSi, Inspektur Inspektorat Lahat, Kasat Pol PP dan Damkar Lahat. 

Di beberapa Kantor Dinas dalam lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Lahat, diantaranya Kantor Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dishub, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, dan Dinas BKPSDM.

Sehubungan dengan telah selesainya Cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, dimana tentunya Aparatur Sipil Negara khususnya di Pemerintahan Daerah Kabupaten Lahat kembali ke aktivitas kerja seperti biasa pada hari Senin tanggal 3 Juli. 

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM menerangkan libur ditambah cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sedianya telah disediakan cukup. Dikatakannya, masih ada beberapa ASN yang belum masuk kerja, dilihat dari absen kehadiran ASN di masing-masing kantor dinas. 

"Ternyata masih ada beberapa ASN yang belum masuk, ada yang tanpa keterangan Izin ada juga yang ada keterangannya. Untuk sementara hasil dari sidak ini bakal ditindaklanjuti oleh Kepala BKPSDM Lahat", ujarnya.

Sementara itu, H. Haryanto berharap untuk kedepannya semua ASN di Kabupaten Lahat ini agar mematuhi peraturan yang ada, dan terus meningkatkan kedisiplinan sebagai ASN. 

"Kita lakukan sidak ini supaya kedepannya tingkat kedisiplinan para ASN terus ditingkatkan, meskipun demikian setiap adanya cuti bersama akan tetapi ASN tetap masuk pada tanggal yang sudah ditentukan. Seperti hal ini tentunya para ASN sudah masuk kerja seperti biasa," ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Drs H Deswan Irsyad MPDi melalui Sekretaris, Mukhlis Zm mengatakan bahwa sidak tersebut untuk meningkatkan kedisplinan ASN. 

"Di absen, alhamdulillah banyak yang hadir bekerja pada hari pertama usai lebaran Idul Adha," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: