Puluhan Ibu-Ibu Cantik Ikuti Festival Marawis se Kecamatan Merapi Area

Puluhan Ibu-Ibu Cantik Ikuti Festival Marawis se Kecamatan Merapi Area

Grup Marawis Hayatul Islamiah Desa Muara Maung tampil di acara Festival Marawis Se-Kecamatan Merapi Area --

LAHATPOS.CO,Merapi barat - Bupati Lahat H Cik Ujang SH melalui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Djon Kenedy SE hadiri dan sekaligus membuka  Festival Marawis Se-Kecamatan Merapi Area yang diikuti sebanyak 14 grup Marawis dari Kecamatan Merapi Area.

Kegiatan Festival Marawis yang dilaksanakan di Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat di hadiri Kadis Pariwisata Djon Kenedy SE,  Sekretaris Kadis DPMdes Subhan Awali, Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM, Sekcam Dahrifagustian SP.MM  Kades Se-Kecamatan Merapi Barat, serta grup Marawis Se-Kecamatan Merapi Area, Rabu 8 November 2023.

Festival Marawis diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran kemudian dilanjutkan sambutan dari kepala desa Muara Maung Armanudin dan diteruskan dengan sambutan yang sekaligus pembukaan Festival Marawis Se-Kecamatan Merapi Area oleh Bupati Lahat yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Djon Kenedy SE.

Bupati Lahat melalui kepala Dinas  Pariwisata Djon Kenedy SE mengucapkan selamat datang kepada peserta Festival Marawis Se-Kecamatan Merapi Area.

"Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Festival Marawis Se-Kecamatan Merapi Area, kami ucapkan selamat berkompetisi"

Kami hadir disini mewakili bapak Bupati Lahat untuk membuka Festival Marawis Se-Kecamatan Merapi Area".

"Mohon maaf pak Bupati untuk saat ini tidak bisa hadir" katanya.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Marawis ini karena kegiatan Marawis ini merupakan salah satu media untuk melakukan syiar agama melalui syair-syair"

"Kami juga mengucapkan selamat datang kepada para dewan juri, kami tidak akan mengintervensi kepada juri"

Dan kami serahkan sepenuhnya kepada dewan juri untuk melaksanakan penilaian.

Djon Kenedy juga berpesan kepada yang menang nanti jangan berbangga hati dan yang belum menang jangan berkecil hati dan tetap semangat, serta kami harap akan ada event event selanjutnya jangan hanya sampai disini saja" tutupnya.

Sementara Kepala desa Muara Maung Armanudin mengucapkan selamat datang kepada peserta Marawis Se-Kecamatan Merapi Area.

Jadikanlah acara ini sebagai ajang silaturahmi karena sesuai dengan tema" Dengan Festival Marawis Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi".

Jadi tujuan kita disini selain kita pementasan , kita juga tetap menjalin tali silaturahmi" ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: