Dahsyat, Ternyata Ampas Kopi Banyak Manfaatnya, salah satunya bikin Ganteng Maksimal

Dahsyat, Ternyata Ampas Kopi Banyak Manfaatnya, salah satunya bikin Ganteng Maksimal

Manfaat Ampas kopi-Foto hanya ilustrasi-Lahatposco

Lahatpos.co - Manfaat Kopi Bagi Kesehatan kulit, biasanya jika sudah selesai menikmati kopi kita langsung buang ampasnya.

Namun ternyata banyak banget Manfaat dari ampas kopi, dilansir dari beberapa sumber, simak Manfaat ampas kopi bagi kesehatan kulit wajah dan rambut.

Manfaat yang pertama, Kopi mengandung antioksidan dan kafein yang dapat membantu menghilangkan kantung di bawah mata. Asam klorogenik yang ada dalam kopi juga dapat mengurangi peradangan yang membuat area pada mata bengkak atau meradang.
Selanjutnya kopi juga bisa mengurangi seluit, Selulit adalah timbunan lemak di bawah kulit yang membuat permukaan kulit menjadi bergelombang dan tidak rata. Nah, ampas kopi bisa dibuat menjadi semacam lulur untuk menghilangkan selulit pada kulit.

Caranya mudah. Cukup campurkan ampas kopi dengan air atau minyak kelapa dan gosok selama 10 menit. Lakukan ini sebanyak dua kali dalam seminggu pada area kulit yang terdapat selulit.

Manfaat selanjutnya bisa mengobati jerawat, Atasi saja dengan ampas kopi. Pasalnya, ampas kopi ternyata bisa dijadikan scrub yang ampuh untuk melawan jerawat.

Ini karena ampas kopi mengandung antioksidan, stimulan, dan asam klorogenat yang dapat membersihkan sel kulit mati, zat-zat yang menyumbat pori, serta meredakan peradangan yang memicu munculnya jerawat.

 


Selain merawat wajah, ampas kopi memiliki manfaat untuk mengatasi rambut rontok. Ampas kopi bisa dijadikan sebagai masker rambut yang tentunya lebih aman dibanding masker berbahan kimia.

Berikutnya, manfaat kopi lainya adalah Bagi yang ingin menghitamkan rambut atau menyamarkan uban, ampas kopi bisa jadi pilihan alami untuk digunakan. Dikutip dari Healthline, kandungan kafein dalam kopi diyakini dapat membuat warna rambut menjadi lebih hitam.

Itulah beberapa manfaat ampas kopi, jadi jangan dibuang lagi ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co