Hanya 3 Jam Dari Palembang, Kalian Dapat Menikmati Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan

Hanya 3 Jam Dari Palembang, Kalian Dapat Menikmati Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan

Pulau Maspari terletak di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel--

LAHATPOS.CO- Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan,mempunyai salah satu destinasi wisata alam yang terkenal keindahannya yaitu Pantai Pulau Maspari.

 

Pulau dengan pesona batu karang yang memenuhi hampir sebagian area pantainya ini tepatnya berlokasi di Simpang Tiga Sakti, Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Tulung Selapan.

 

Selain batu karangnya yang menjadi incaran para wisatawan untuk mengambil gambar, Pantai Pulau Maspari ini ternyata juga menyimpan daya tarik lainnya yaitu sebagai habitat penyu yang dilindungi secara resmi oleh pemerintah setempat.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Memiliki Pulau Yang Sangat Luas dan Indah, Pulau Apakah Itu ?

Bila beruntung, Anda dapat melihat langsung dari dekat bagaimana puluhan induk penyu bertelur dengan membuat lubang di bibir pantai yang berpasir.

 

Di antara beberapa jenis penyu yang bisa Anda lihat di sini yaitu Penyu Sisik dan Penyu Hijau yang diketahui sudah sangat langka.

 

Pulau Maspari yang merupakan pulau terluas di Provinsi Sumatera Selatan ini diketahui juga satu-satunya pulau dengan pantainya yang berpasir putih.

BACA JUGA:Pulau Maspari Merupakan Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan, Simak Apa Saja yang Ada di Pulau Tersebut ?

Selain keindahan pantainya di sini Anda juga bisa menyaksikan berbagai jenis biota hayati dan juga keunikan lain karena adanya sejumlah sumur air tawar meskipun pulau ini berada di tengah-tengah laut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: