Pulau Maspari Merupakan Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan, Simak Apa Saja yang Ada di Pulau Tersebut ?

Pulau Maspari Merupakan Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan, Simak Apa Saja yang Ada di Pulau Tersebut ?

Pulau Maspari terletak di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel--

LAHATPOS.CO- Provinsi Sumatera Selatan, selain terkenal dengan berbagai destinasi wisata kotanya yang indah, juga menyimpan banyak wisata alam seperti gunung, air terjun, danau dan juga pulau serta pantai yang panorama alamnya tak kalah cantik dengan pulau dan pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia.

 

Salah satu destinasi wisata alam yang terkenal keindahannya di daerah ini yaitu Pantai Pulau Maspari yang berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

 

Pulau dengan pesona batu karang yang memenuhi hampir sebagian area pantainya ini tepatnya berlokasi di Simpang Tiga Sakti, Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Tulung Selapan.

BACA JUGA:Sumatera Selatan Memiliki Pulau Yang Sangat Luas dan Indah, Pulau Apakah Itu ?

Selain batu karangnya yang menjadi incaran para wisatawan untuk mengambil gambar, Pantai Pulau Maspari ini ternyata juga menyimpan daya tarik lainnya yaitu sebagai habitat penyu yang dilindungi secara resmi oleh pemerintah setempat.

 

Bila beruntung, Anda dapat melihat langsung dari dekat bagaimana puluhan induk penyu bertelur dengan membuat lubang di bibir pantai yang berpasir.

 

Di antara beberapa jenis penyu yang bisa Anda lihat di sini yaitu Penyu Sisik dan Penyu Hijau yang diketahui sudah sangat langka.

BACA JUGA:Udah Mau Akhir Tahun 2023, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Keren indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi

Pulau Maspari yang merupakan pulau terluar di Provinsi Sumatera Selatan ini diketahui juga satu-satunya pulau dengan pantainya yang berpasir putih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: