Pulau Maspari Merupakan Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan, Simak Apa Saja yang Ada di Pulau Tersebut ?

Pulau Maspari Merupakan Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan, Simak Apa Saja yang Ada di Pulau Tersebut ?

Pulau Maspari terletak di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel--

 

Keberadaan Pulau Maspari yang termasuk dalam kawasan terdepan dan berbatasan dengan Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Lampung ini tentu juga memberikan kemudahan akses bagi para wisatawan yang datang, sehingga pemerintah Provinsi Sumatera Selatan benar-benar serius menggarap Pulau Maspari ini untuk menjadi salah satu destinasi wisata bahari dan juga pusat budidaya perikanan.

BACA JUGA:Buat Karcis dari Karton, Petugas Parkir Pantai Laguna Diringkus

Satu persatu sarana dan prasarana mulai dibangun di Pulau Maspari ini untuk menunjang kegiatan wisata para wisatawan yang datang berkunjung.

 

Pembangunan cottage, guess house serta beberapa bangunan pendukung lainnya, merupakan langkah kongkrit pemerintah untuk serius menjadikan Pulau Maspari ini sebagai salah satu destinasi wisata yang akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

 

Meski sampai saat ini Pulau Maspari hanya dihuni oleh seorang petugas penjaga pulau dari Dinas Kelautan dan Perikanan beserta sejumlah anggota keluarganya, namun fasilitas wisata tetap terus dibangun untuk menarik minat wisatawan yang datang.

 

Selain penjaga pulau dan beberapa orang anggota keluarganya, Pulau Maspari sesekali juga didatangi oleh penghuni tidak tetap yaitu para nelayan yang biasanya datang karena kehabisan persediaan air tawar, atau para petugas Angkatan Laut yang sedang berpatroli.

BACA JUGA:Hebat Lima Anak Muda Asal Bandung ini Bisa Kerahkan Ribuan Warga Lampung ke Pinggir Pantai

Tidak hanya itu, di kesempatan lain, Pulau Maspari ini juga didatangi oleh beberapa turis asing hingga para peneliti dari dalam maupun luar negeri.

 

Di lain sisi, meski Pulau Maspari masih jauh dari kata memadai untuk sebuah lokasi wisata, namun siapa sangka ternyata Pulau Maspari ini merupakan salah satu pulau yang pernah masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) dalam kategori “surga tersembunyi terpopuler”, pada tahun 2020 lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: