Udah Mau Akhir Tahun 2023, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Keren indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi

Udah Mau Akhir Tahun 2023, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Keren indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi

Hidden Canyon Beji Guwang Bali-Sumber Foto : Google-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – Tempat Wisata Keren indonesia yang bisa kamu kunjungi pada liburan akhir tahun 2023 ini, indonesia terkenal memiliki sejumlah tempat wisata yang sangat menakjubkan.

dari pulau Sumatera hingga Papua kamu bisa menemukan lokasi wisata yang keren abis.

Namun bagi kamu yang masih bingung menentukan pilihan mau kemana, berikut kami berikan Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Keren indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi pada akhir tahun 2023.

Baca Juga : Cuma Pakai Tiga Bahan ini, Bisa Atasi Bau Mulut Yang Mengganggu Kenyamanan

Jembatan Rengganis Bandung Jabar
jika kamu memilih Berwisata ke Bandung, jangan lupa mampir ke Jembatan Gantung Rengganis yang ada di kawasan Gunung Patuha, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Dilansir dari beberpa sumber, jembatan gantung ini meruapakn jembatan terpanjang se-Asia Tenggara, yaitu sepanjang 370 meter dan dilengkapi kabel sling 50 mm dengan 4 bentangan di bagian bawah dan dua pada suspension.

dengan Alas jembatan menggunakan kayu ulin sehingga membuatnya terasa lebih alami.

Cocok dengan pemandangan alam di sekitar jembatan yang dipenuhi pepohonan. Objek wisata ini berada di lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

Harga tiket di objek wisata ini sendiri mulai dari Rp 70 ribu untuk masuk ke objek wisata Kawah Rengganis, dan Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Rengganis.

Ada juga tiket VIP seharga Rp 100 ribu untuk semua wahana di Glamping Likeside, Situ Patenggang, Kawah Rengganis, dan Jembatan Gantung Rengganis.

Hidden Canyon Beji Guwang Bali
Bali memiliki permata tersembunyi bernama Hidden Canyon Beji Guwang yang berada di Desa Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Tempat wisata alam ini termasuk masih baru. Ngarai ini adalah lembah yang dalam dan sempit dengan lereng yang sangat curam akibat erosi aliran air sungai.

Dilansir dari hiddencanyonbejiguwang.com, jika ingin berwisata alam di sini, kamu harus menyiapkan stamina dan kondisi yang fit. Perjalanan di hidden canyon ini cukup menantang, tetapi sepadan dengan pemandangan indah yang disajikan.

Kalian harus menempuh rute sepanjang 700 meter menyusuri sungai yang berbatu licin sampai mencapai ngarai. Wisatawan disarankan untuk menggunakan jasa pemandu warga lokal agar tidak kebingungan.

Harga tiketnya Rp 100 ribu per orang, tetapi akan lebih murah jika berangkat bersama teman. Jam buka Hidden Canyon Beji Guwang, yakni setiap hari 08.00-17.00 Wita.

Bukit Kubu Sumut
Di Sumatera Utara (Sumut), kalian bisa berwisata alam ke Bukit Kubu yang memiliki daya tarik berupa hamparan rumput hijau dan berbagai arena bermain.

Bukit Kubu juga memiliki wisata sejarah karena terdapat hotel tua yang dibangun sejak tahun 1939 dan rumah singgah Presiden Soekarno di zaman Belanda.

Di sana, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas, misalnya naik ATV, naik kuda, hingga bermain layang-layang, Lokasinya berada di Jalan Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi, Karo, Sumatera Utara. Harga tiket masuk mulai Rp 20 ribu

Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara
Air Terjun Tiu Teja sering disebut Air Terjun Kembar. Seperti namanya, air terjun ini punya dua cabang air. Dilansir dari situs menlhk.go.id, ketinggian air terjun ini mencapai 40 meter.

Lokasinya berada di Desa Santong Kecamatan Kayangan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Air terjun Tiu Teja masuk di dalam kawasan hutan Wilayah Kerja Resort Santong Sidutan.

Untuk menuju ke lokasi, kalian harus melewati jalan sempit, sehingga lebih baik menggunakan motor atau menyewa motor di sana.

Artikel ini teah tayang di lahatpos.disway.id dengan judul Udah Mau Akhir Tahun 2023, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Keren indonesia Yang Bisa Kamu Kunjungi

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co