Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Minta Tambah Personel

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Minta Tambah Personel

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni pimpin apel kesiapan penanganan karhutla, minta tambah personel. -Foto : dok/lahatpos.co-

“Selama ini juga diketahui, perusahaan sudah bergerak sendiri. Jadi sudah banyak di lingkungannya masing-masing mengamankan dan melakukan penanganan terhadap pengendalian karhutla, alhamdulillah responnya cukup baik. Ini juga akan ada bantuan-bantuan sesuai dengan kondisi perusahaan masing-masing,” ujarnya. 

Fatoni juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Sumsel untuk melaksanakan salat istiqsa atau salat meminta hujan secara berjamaah. 

BACA JUGA:Fokus Penanggulangan Banjir Desa Ini Bangun SPAL Lebih 100 Meter

BACA JUGA:Alhamdulillah Tidak Lama Lagi Desa Ini Akan Segera Punya Gedung Serbaguna Baru

Nantinya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat pagi di masjid dan pondok pesantren sesuai wilayahnya masing-masing.

“Serentaknya di Provinsi Sumsel, hari Jumat pagi nanti. Kami akan mengadakan salat minta hujan di Kabupaten/Kota, Kecamatan, masjid-masjid dan di pondok pesantren.  Agar doa kita lebih makbul lagi," kata Fatoni. 

Dalam kesempatan yang sama, Fatoni turut menyerahkan bantuan tanggap darurat bencana karhutla. Bantuan ini berupa mesin pompa dan peralatan secara simbolis dari BPBD Provinsi Sumsel kepada BPBD OKI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: