Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Minta Tambah Personel

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Minta Tambah Personel

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni pimpin apel kesiapan penanganan karhutla, minta tambah personel. -Foto : dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Kayuagung - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menjadi inspektur upacara Apel Pengerahan Penambahan Pasukan dan Kesiapan Peralatan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Fatoni meminta penambahan personel untuk mempercepat penanganan karhutla.

Dalam apel ini, Fatoni didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Sarjono Turin, Bupati OKI Iskandar dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika.

“Maka hari ini ditambah 350 pasukan dari Kodam, jadi perlu dilakukan bersama-sama dengan terkoordinasi dan juga harus terkonsolidasi,” kata Fatoni di Kabupaten OKI, Rabu (11/10/2023).

BACA JUGA:Tekan Inflasi Daerah, Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau Langsung Operasi Pasar di Kabupaten OKI

BACA JUGA:Dari Hari Ulang Tahun Kabupaten Sarolangun sampai Pendistribusian Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Tahun 2023

Fatoni mengatakan apel ini sebagai bentuk evaluasi penanganan karhutla di wilayah Kabupaten OKI tahun 2023, mulai dari pengecekan personel, peralatan pemadaman hingga simulasi penanggulangan karhutla. 

Seluruh komponen dan elemen yang ada dilibatkan demi mempercepat penanganan karhutla.

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya memberikan solusi bagi Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Salah satunya dengan skema pergeseran anggaran.

“Pemda dapat melakukan pergeseran anggaran dengan melakukan perubahan Peraturan Kepala Daerah tentang penjabaran APBD selanjutnya diperuntukan  kegiatan penanganan karhutla. Karena ini sifatnya darurat dan mendesak bisa dilakukan pergeseran anggaran setelah perubahan APBD,” ucap Fatoni.

BACA JUGA:Buraqqo Bangun Nahkodai Pemuda Pancasila Pagaralam

BACA JUGA:Peringatan Hari Santri di Empat Lawang Bakal Meriah, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sementara itu dari perusahaan, Fatoni mengharapkan untuk dapat berkontribusi dengan memberikan bantuan dan sumbangan. 

Nantinya akan digunakan dalam penambahan pasukan dan juga kegiatan-kegiatan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: