Rumah Bapak Ponijan Kini Sudah Baru, Bahkan Dia Sampai Menangis Haru Saat Peresmian

Rumah Bapak Ponijan Kini Sudah Baru,  Bahkan Dia Sampai Menangis Haru Saat Peresmian

Penyerahan secara simbolis RTLH oleh Dandim 0405 Letkol Toni Oki Priyono SIP --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Tak kuat menahan haru Ponijan yang merupakan penerima bantuan  Rehab  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan  warga Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat ini tak kuasa menahan tangis bahagia karena terharu saat prosesi peresmian tempat tinggal nya Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni.

Diketahui, Ponijan yang keseharianya berprofesi sebagai buruh serabutan dan juga tokoh agama di Desa Suka Cinta ini merupakan salah satu warga kurang mampu di Desa Suka Cinta.

Bahkan dengan kondisi rumah yang saat itu masih jauh dari kata layak bahkan saat itu masih beratapkan daun rumbia dan berdindingkan papan yang sudah lapuk dan keropos bahkan saat hujan turun air juga masuk kedalam rumah karena atapnya bocor sehingga sangat  tidak layak untuk dihuni.

Namun sekarang Ponijan sudah bisa lebih bahagia karena kondisi rumahnya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Peresmian rumah milik Ponijan yang merupakan rumah layak huni diawali dengan penyerahan kunci yang diserahkan langsung oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P didampingi, Forkopimcam Merapi Barat, Ketua Persit KCK Cab XVI Dim 0405 Lahat Ny. Toni Oki Priyono, Perangkat Desa Suka Cinta serta Instansi  lainnya.

Dandim 0405 Lahat Letkol inf Toni Oki Priyono S.I.P mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Kodim 0405 Lahat guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat kurang mampu sekaligus sebagai wujud syukur dalam rangka peringatan HUT ke -78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tahun 2023 ini.

“Walaupun tidak mewah, kami berharap rumah ini dapat dijaga dan dirawat sehingga rumah ini dapat menjadi istana atau tempat tinggal yang nyaman dan berkah bagi bapak Ponijan dan keluarga" Kata Dandim Selasa 10 Oktober 2023.

Di tempat yang sama Kepala Desa Suka Cinta Rudiansah mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dandim 0405 Lahat beserta jajarannya yang sudah membantu warganya sehinga punya tempat tinggal yang lebih baik.

“Kami sangat berterima kasih, karena warga kami mendapatkan bantuan rehab rumah dari Kodim 0405 Lahat,

Menurut Kades Suka Cinta Rudiansah penerima rehab Rumah RTLH ini bernama bapak Ponijan yang merupakan warga Desa Suka Cinta ini dari sekian banyak rumah warga yang diseleksi, rumah bapak Ponijan ini memang sudah layak dan memang sudah bisa dikatakan layak untuk dibantu karena kondisinya lantai rumah yang masih tanah dan sekaligus atap masih dari daun rumbia sehingga memang sangat layak untuk dibantu Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini kesulitan bapak Ponijan dapat terbantu" ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: