Gawat Proyek 1 Milyar Lebih di Kabupaten Lahat Ini Mangkrak Tidak Ada Kejelasan

Gawat Proyek 1 Milyar Lebih di Kabupaten Lahat Ini Mangkrak Tidak Ada Kejelasan

Pembangunan proyek jembatan gantung yang menelan anggaran 1,7 milyar lebih mangkrak didesa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Gawat ini proyek jembatan gantung yang menelan anggaran 1,7 milyar lebih ini tidak ada kejelasan hingga saat ini.
Bahkan hingga saat ini masih mangkrak dan tidak ada kejelasan bahkan sudah satu bulan lebih proyek ini hanya dibiarkan begitu saja.

Proyek mangkrak jembatan gantung ini terletak didesa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Dari informasi yang dihimpun lahatpos.co kepada salah satu  masyarakat desa Banjar Sari yang tidak ingin disebut namanya mengatakan,Kami masyarakat sebenarnya sudah kesal dengan  pemborong proyek ini karena jembatan ini merupakan akses vital bagi masyarakat desa Banjar Sari untuk ke kebun.Tapi sampai saat ini malah mangkrak dan tidak ada kejelasan.

Ketika media lahatpos.co mengecek langsung melihat kondisi pembangunan jembatan gantung yang menelan anggaran 1,7 Milyar lebih  hanya terpasang patok besi dan tangga yang sudah mendekati selesai.

Namun di sebelah seberang sungai hanya terlihat lubang yang direncanakan untuk pondasi jembatan gantung yang terbengkalai hingga saat ini.Dan disekitar lokasi juga tidak ada papan keterangan proyek pekerjaan.

Saat media lahatpos.co mencoba mengkonfirmasi kepala desa Banjar Sari Aldiansah, Jumat 29 September 2023.Dirinya membenarkan jika memang proyek jembatan  gantung ini sudah sekian lama mangkrak dan tidak ada kejelasan.

"Ya proyek jembatan gantung ini la lame mangkrak kurang  tau apa masalahnya sampai mangkrak "ujarnya.

Menurut Aldi proyek jembatan gantung ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama masyarakat desa Banjar Sari yang akan ke kebun tapi sampai saat ini kami juga tidak tau apa penyebab mangkrak nya jembatan ini.Bahkan pembangunan waktu itu di mulai sekitar bulan Juli dan dari sebelum 17 agustus sudah ditinggalkan alias mangkrak sampai sekarang.

"Jadi kalau masyarakat sudah kesal ya wajar saja karena sudah sekian bulan tidak ada kejelasan.Padahal jembatan gantung di tunggu oleh masyarakat yang akan ke kebun karena akses ke kebun hanya melalui jembatan ini tidak bisa lewat tempat lain"

Kami berharap kontraktor yang mengambil proyek ini untuk segera dikerjakan  karena akses ini sangat penting untuk masyarakat desa Banjar Sari.

"Ya kalau pemborong atau kontraktor yang saat ini tidak sanggup atau bermasalah kami minta ganti kontraktor itu"

Dari informasi yang di himpun lahatpos.co jembatan gantung sebelumnya rusak karena beberapa waktu lalu akibat terjangan banjir bandang yang melanda Kabupaten di awal tahun lalu sehingga karena besarnya air hingga menyeret jembatan gantung hingga putus bahkan untuk desa Banjar Sari nyaris seluruh rumah warga terendah air akibat meluapnya Sungai Lematang (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: