Perolehan Sementara Medali Porprov IX Sumsel Kontingen Lahat Berpeluang Juara Umum

Perolehan Sementara Medali Porprov IX Sumsel Kontingen Lahat Berpeluang Juara Umum

Perolehan sementara medali Porprov IX Sumsel kontingen Lahat berpeluang juara umum. --

LAHAT, Lahatpos.co - Kontingen Lahat berpeluang menjadi Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi XIV Sumsel Tahun 2023 di Kabupaten Lahat. Peluang itu terlihat dari hasil klasemen sementara perolehan medali Porprov XIV Sumsel yang dikumpulkan kontingen Lahat.

Berdasarkan hasil klasemen sementara perolehan medali Porprov XIV Sumsel. Update Selasa, 19 September 2023, pukul 14.30 WIB.

Kabupaten Lahat berada pada posisi teratas Porprov XIV Sumsel dengan memperoleh 80 medali. Masing masing medali terdiri dari 32 emas, 21 perak, dan 27 perunggu.

Perolehan medali ini diprediksi akan bertambah seiring dengan cabang olahraga yang masih bertanding.

BACA JUGA:Kunjungi Desa Banjar Sari, Ini Yang Di Lakukan Tim Monev Kecamatan Merapi Timur

Sementara urutan kedua diraih kontingen Musi Banyuasin (Muba) dengan total medali 51 Porprov XIV Sumsel. Terdiri dari 26 medali emas, 15 perak, dan 10 perunggu.

Kontingen OKU Selatan berada pada posisi nomor urut tiga Porprov XIV Sumsel dengan perolehan medali sebanyak 36 terdiri dari 14 emas, 11 perak, dan 11 perunggu.

Sedangkan Kota Palembang yang merupakan Juara Umum pada Porprov OKU Raya beberapa tahun lalu, saat ini berada pada nomor urut empat Porprov XIV Sumsel. 

Kontingen Kota Palembang sudah mengumpulkan 60 medali Porprov XIV Sumsel terdiri dari 12 emas, 14 perak, dan 34 perunggu.

BACA JUGA:Pembangunan Tahap Dua Desa Prabu Menang Terealisasi 90 Persen

Kabupaten Ogan Ilir berada pada urutan kelima dengan perolehan medali Porprov XIV Sumsel sebanyak 35 terdiri dari 11 emas, 4 perak, dan 20 perunggu.

Muara Enim yang merupakan kabupaten tetangga dari Lahat berada pada urutan keenam. Kontingen Muara Enim meraih 32 medali Porprov XIV Sumsel terdiri dari 9 emas, 12 perak, dan 11 perunggu.

Urutan ketujuh sementara ditempai Lubuklinggau memperoleh 34 medali Porprov XIV Sumsel terdiri dari 5 emas, 14 perak, dan 15 perunggu.

Urutan delapan diraih Musi Rawas memperoleh 43 medali Porprov XIV Sumsel terdiri dari 5 emas, 12 perak, dan 26 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: