Pembangunan Tahap Dua Desa Prabu Menang Terealisasi 90 Persen

Pembangunan Tahap Dua Desa Prabu Menang Terealisasi 90 Persen

Monev Dana Desa di desa Prabu Menang --

LAHATPOS.CO-Merapi timur - Penggunaan Dana Desa tahap dua tahun 2023 didesa Prabu Menang sudah terealisasi 90 persen.

Hasil ini merupakan hasil Monitoring Evaluasi (Monev ) Dana Desa tahap dua tahun 2023 oleh tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat di desa Prabu Menang.

Camat Merapi timur melalui Kasi Ekobang Yulius Putra SE MM mengatakan untuk realisasi Dana Desa di desa Prabu Menang sudah bisa terealisasi 90 persen.

"Untuk penggunaan Dana Desa tahap dua desa Prabu Menang setelah kita Monev bersama dengan tim Monev Kecamatan dan pendamping desa alhamdulillah sudah terealisasi 90 persen" ujar Yulius atau yang akrab disapa Yoi ini.

Menurutnya, pembangunan fisik di desa Prabu Menang ada jalan setapak dan pengadaan lampu tenaga surya"
Untuk jalan setapak dibangun sepanjang 93 meter yang berada di dusun 2".

Sedangkan untuk lampu tenaga surya ada sebanyak 6 titik dari dusun satu sampai dusun 4,bahkan ada juga yang dipasang disekitar pangkalan sungai lematang"

Yulius menyebut, Untuk kegiatan yang sudah terealisasi ada beberapa diantaranya pengelolaan perpustakaan milik desa, kegiatan penyelenggaraan posyandu, kegiatan penyelenggaraan KPM, kegiatan penyelenggaraan internet desa.

kemudian ada juga kegiatan  saluran  pembuangan air limbah (Siring/ SPAL) yang akan  segera dilaksanakan, pembangunaan  jalan setapak/jalan pemukiman, kegiatan penyusunan pemuktahiran profil desa, serta kegiatan pembangunan sarana dan prasarana energi alternatif"

Untuk administrasi juga sudah baik dan rapi,namun tetap harus ditingkatkan lagi" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: