Gubernur Sumsel Tinjau Venue Porprov di Lahat Pastikan Sesuai Jadwal

Gubernur Sumsel Tinjau Venue Porprov di Lahat Pastikan Sesuai Jadwal

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, dan Forkopimda Lahat saat meninjau langsung sejumlah venue yang rencananya akan digunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kabupaten Lahat, Rabu (16/8).--

LAHAT, Lahatpos.co - Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau langsung sejumlah venue yang rencananya akan digunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kabupaten Lahat, Rabu (16/8).

Dimana, peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah.

Diketahui, sejumlah persiapan terus dimatangkan jelang pelaksanaan Porprov tersebut. Termasuk kesiapan venue dan waktu pelaksanaannya.

"Jadwal pelaksanaan Porprov di Kabupaten Lahat ini tidak ada pengunduran dari Jadwal semula. Persiapan harus diselesaikan dengan seksama," kata Herman Deru usai peninjauan tersebut.

BACA JUGA:Perkembangan Kasus Penjambretan Siswa SMA Santo Yosef Lahat hingga Kecelakaan Tunggal dan Meninggal Dunia

Menurutnya, kesiapan kabupaten Lahat sebagai tuan rumah tinggal dalam tahap penyempurnaan.

"Dan terkait venue yang masih tahap civil work, kita targetkan selesai dalam satu pekan kedepan. Kita optimis Kabupaten sukses dalam perhelatan Porprov ini," terangnya.

Sementara untuk persoalan cabor, Herman Deru berpesan kepada KONI Provinsi dan kabupaten Lahat untuk melakukan peninjauan kembali ukuran pelaksaaan setiap cabor.

"Untuk cabor harus dilihat kembali ukuran pelaksanaannya sehingga sesuai dengan ketentuan," tuturnya.

BACA JUGA:MUI Lahat akan Bahas Tarian Maumere Tampil pada Resepsi Pernikahan Setelah 17 Agustus

Disisi lain, Herman Deru juga mengingatkan soal kesiapan sarana dan prasarana pendukung. Mulai dari penginapan hingga transportasi.

"Penginapan ini harus dipetakan dengan seksama. Dimana letaknya, jarak menuju venue, termasuk rute serta rekayasa lalu lintasnya. Pemkab juga harus menyiapkan alat transportasi untuk para atlet yang akan bertanding," paparnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, sektor keamanan juga menjadi faktor penting suksesnya Porprov di Kabupaten Lahat ini.

"Pihak keamanan seperti Polri, TNI, dan lainnya harus memetakan titik-titik yang harus dijaga ketat sehingga atlet semakin nyaman mengikuti pertandingan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: