Ratusan Kepsek Ikut Sosialis Bersekolah, Ini Pesan Sekda Empat Lawang

Ratusan Kepsek Ikut Sosialis Bersekolah, Ini Pesan Sekda Empat Lawang

Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Senin dan Kabid PAUD Selvi Anggraini saat melakukan pembinaan kepada Kepala Sekolah TK / PAUD se Kabupaten Empat Lawang, Kamis (20/7/2023).--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Sejumlah Kepala Sekolah TK / Paud se Kabupaten EMPAT LAWANG, ikuti sosialisasi persiapan bersekolah yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten EMPAT LAWANG.

Para peserta pun dibuat kaget, sebab secara tiba-tiba Sekda Empat Lawang, datang dan memberikan pembinaan kepada seluruh Kepala Sekolah yang mengikuti kegiatan yang digelar di aula Kantor Disdikbud Empat Lawang tersebut.

"Ini suatu giringan malaikat, hari ini bukan jadwal khusus kami datang kesini, ini agenda bidang Paud yang sedang melakukan pembinaan kepada Kepala Sekolah se Kabupaten," ungkap Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, Kamis (20/7/2023).

Dijelaskannya, saat ini ada 160 Paud di Empat Lawang dan 145 Paud diantaranya sudah mendapatkan oprasional dari Pemerintah Daerah (Pemda) sementara sisanya masih dalam proses.

"Agenda ini membahas tentang kesiapan penerimaan murit baru tahun ajaran 2023-2024, sekaligus memantau pelaksanaan dana yang telah digunakan dan sistem belajar-mengajar," jelas Fauzan.

Dirinya selaku Sekda Empat Lawang, memberikan apresiasi dan atensi, dan menurutnya Paud ini merupakan cikal bakal tahap awal dalam membangun pondasi, oleh karena itu kendali tahap awal pondasi itu ada di  TK / Paud. 

Yang nantinya, pondasi di Paud dipertajam ditingkat SD, kemudian diperkuat di tingkat SMP dan dimatangkan waktu di SMA. Kalau diperguruan tinggi itu sudah identitas.

"Maka dari itu 4 jenjang ini, Paud, SD, SMP dan SMA akan dilalui oleh anak-anak, jika pondasinya kuat maka Insya Allah bangunan tersebut akan kokoh," ujarnya.

Untuk kesejahteraan guru lanjut Fauzan, pemerintah daerah akan tetap berupaya dan mengupayakan apa yang menjadi hak mereka para guru, sebab jika memaksakan pekerjaan tapi tidak meningkatkan kesejahteraan itu juga tidak elok.

Namun untuk memberikan kesejahteraan tersebut, harus juga menyesuaikan dengan keadaan, yang pertama legalisasi, legal formal aturan yang menanungi. Kemudian kekuatan keuangan daerah.

Kepada para guru Paud di empat lawang dirinya berharap, agar selalu memberikan yang terbaik dan ihklas dalam memberikan edukasi sebagai guru yang profesional, serta menjaga solidaritas di lingkungan kerja. Jangan mudah terpengaruh hal-hal yang tidak jelas, apa lagi kabar-kabar berita hoaks.

"Tetap jalin kebersamaan dan kekompakan secara berjenjang. Mulai dari internal sekolah, sekolah-Dinas Pendidikan, di sekolah dan masyarakat dan secara sistem keseluruhan," harapnya. (01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: