Sungai Kungkilan Meluap Puluhan Rumah Warga Muara Maung Terendam Banjir

Sungai Kungkilan Meluap Puluhan Rumah Warga Muara Maung Terendam Banjir

Babinsa membantu evakuasi perabotan rumah warga Desa Muara Maung yang terendam banjir akibat Sungai Kungkilan meluap.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Akibat tingginya curah hujan pada hari Minggu tanggal 16 juli 2023 sekitar pukul 07.30 Wib, sehingga mengakibatkan Sungai Kungkilan meluap di Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Luapan yang terjadi kali ini juga jaraknya tidak begitu jauh dari ruas jalan lintas Sumatera  Lahat yang hanya sekitar 4 meter dari  ruas jalan lintas tersebut.


--

Akibat dari dampak meluapnya Sungai Kungkilan ini mengakibatkan puluhan rumah warga Desa Muara Maung terendam banjir.

Dari informasi yang berhasil dihimpun rumah warga yang terdampak banjir akibat luapan dari Sungai Kungkilan sekitar kurang lebih 22 rumah. 

BACA JUGA:Lahat dan Muara Enim Dapat Peringatan Dini Cuaca dari BMKG

Apabila curah hujan masih tinggi dan terus berlangsung sampai saat ini maka dimungkinkan air Sungai Kungkilan akan semakin meluap serta menyebabkan banjir yang lebih besar.


--

Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto melalui Bati Tuud Peltu Adi Noviar kepada lahatpos.co Minggu 16 Juli 2023 mengatakan, Babinsa yang bertugas segera mengambil langkah langkah diantara mendatangi TKP serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap banjir susulan.

Pihak Koramil Merapi juga berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Pemerintah Desa Muara Maung.

Babinsa juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada guna mengantisipasi terjadinya korban jiwa dan korban material akibat banjir luapan Sungai Kungkilan tersebut mengingat tingginya curah hujan saat ini.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: