ih seram!! Ada Ular di Lapangan X MTQ Lahat, ini Lokasinya

ih seram!! Ada Ular di Lapangan X MTQ Lahat, ini Lokasinya

Stand Pameran Dan Bazar yang ada di Lapangan X MtQ Lahat-Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - Bagi Seluruh Masyarakat Kabupaten Lahat, Pameran dan Bazar dalam rangka HUT Lahat ke -155 sudah mulai dibuka pada senin 13 Mei 2024.

Bazar yang di pusatkan di Lapangan X MTQ Kabupaten Lahat ini menampilkan setidaknya 66 Stand yang terdiri dari Kecamatan, OPD, UMKM dan beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat. 

Pantauan Lahat Pos banyak hal yang menarik disini, mulai dari hasil capaian Pemerintah Kabupaten Lahat, hingga pernak pernik khas Bumi Seganti setungguan, namun ada salah satu yang juga sangat menarik, yakni ular hasil Rescue dari rumah warga yang ditampilkan di Stand Sat Pol PP dan Damkar Lahat. 

Dalam sesi Wawancara Kepala Sat Pol PP dan Damkar Lahat Herry Kurniawan, S. STP, M. Si melalui Staf Awie mengungkapkan, ular yang ditampilkan di Stand Sat Pol PP dan Damkar ini merupakan hasil Rescue dari rumah warga, 

" Dalam dua bulan terakhir, terhitung hampir 10 ular jenis Pithon berhasil kita Rescue dari rumah warga," Ujarnya. 

Dirinya menjelaskan, di tahun 2024 ini, jenis ular yang berhasil di Rescue dari rumah warga hampir sebagian merupakan jenis Ular Pithon. 

" Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Lahat Hal pertama yang harus dilakukan ketika menjumpai ular di dalam rumah adalah jangan panik. Bila awam segera hubungi petugas pemadam kebakaran atau snake rescuer. Selain itu, pantau arah ular bersembunyi atau berpindah untuk memudahkan rescuer mencari dan menangkap ular tersebut. Apabila hendak menghalau atau menangkapnya seorang diri, usahakan tidak kontak langsung dengan ular terutama pada bagian kepala. “Gunakan alat-alat seadanya di rumah disesuaikan dengan ukuran ular, seperti botol air mineral, toples, ember, sapu, dan alat lainnya,” tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co