Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Empat Lawang Sosialisasikan Pasar Kerja Online

Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Empat Lawang Sosialisasikan Pasar Kerja Online

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Empat Lawang saat membuka kegiatan pelayanan dan Penyediaan Informasi Pasar Kerja Online --

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten EMPAT LAWANG, sosialisasikan pelayanan dan penyedian informasi pasar kerja online. 

Sosialisasi tersebut, diikuti 5 perusahaan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, dengan mendatangankan langsung narasumber dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang, Muhibbudin, mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini agar perusahaan yang ada di empat lawang, lebih mengutamakan putra daerah asli empat lawang pada saat menerima tenaga kerja baru.

"Kami minta kepada perusahaan, jika membuka lowongan kerja, kami minta lebih mengutamakan putra Daerah Empat Lawang. Jangan dari luar semua," kata Muhibbudin.

Dirinya juga meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di empat lawang, jika membuka lowongan pekerjaan agar diinformasikan secara online.

"Atau bisa sampaikan ke kami, biar kami yang menyebarkannya kemasyarakat melalui media sosial. Tapi itu tadi harus lebih mengutamakan putra Daerah Empat Lawang," ujarnya.

Andi Bobby Wahyudi, yang merupakan Kabid Penta pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut, menekankan kepada perusahaan yang ada di empat lawang, jika membuka lowongan kerja hendakla lebih mengutamakan putra daerah asli empat lawang.

"Bila merekrut kariyawan utamakan putra Daerah Empat Lawag. Tapi dengan catatan yang mempunyai skil," jelasnya. (01).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: