Salurkan Bantuan Miskin Ekstrim, Kades Telatang Sampaikan ini kepada Warganya

Salurkan Bantuan Miskin Ekstrim, Kades Telatang Sampaikan ini kepada Warganya

Sambutan Kepala Desa Telatang Hedi Marlian di acara pembagian bantuan BLT-Dana Desa tahap kedua yang disalurkan kepada 41 KPM di Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat, Rabu, 14 Juni 2023.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

Merapi Barat, Lahatpos.co - Kepala Desa Telatang Hedi Marlian mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH atas pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Lahat di Desa Telatang.

Ungkapan rasa syukur dan terima kasih dari masyarakat Desa Telatang ini adalah berkat pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini pembangunan jalan di Desa Telatang yang saat ini sudah diaspal baru sepanjang  300 meter dan sudah selesai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Lahat Cik Ujang atas pembangunan jalan lingkar Desa Telatang Muara Maung,” ucapnya disela-sela menyalurkan bantuan BLT-Dana Desa tahap kedua yang disalurkan kepada 41 KPM di Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat, Rabu, 14 Juni 2023.

Kades berpesan agar bantuan dimanfaatkan sebenar-benarnya terlebih lagi sebentar lagi kite akan lebaran. 

"Jadi kite nak Idul Adha 1444 H, bantuan ini digunakan sebaik mungkin dan kite saling memaafkan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Hedi Marlian juga mengingatkan kepada warganya agar saat ini memasuki musim kemarau jadi agar berhati-hati. 

"Kira kira yang bisa memicu kebakaran agar dikontrol kembali baik kompor maupun peralatan listrik di rumah masing masing," pesannya.

Kepada masyarakat Desa Telatang, Kades juga berpesan agar sejak sedini mungkin kita mendidik anak cucu kita.

Ajarkan budi pekerti, sopan santun dan akhlak yang baik.

Kepada yang lebih tua, kita ajari sopan santun kepada anak cucu kita dari kecil dari balita sampai dewasa terus diajarkan budi pekerti.

Karena saat ini akhlak, sopan santun itulah yang dipakai saat ini, meski seseorang itu pintar tapi tidak punya sopan santun banyak yang tidak dipakai oleh orang.

“Terlebih jika sampai bekerja di suatu perusahaan maka akhlak dan budi pekerti itulah yang diutamakan,” tutupnya.

Hadir juga Camat Merapi Barat yang diwakili Kasi Ekobang Anton Akbar MAW, pendamping desa, pendamping lokal desa, babinsa, dan masyarakat penerima bantuan BLT-dana desa. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: