Sambut HUT Lahat ke-154, Forum Kades Kabupaten Lahat Sampaikan Program Bupati Lahat Dirasakan Masyarakat

Sambut HUT Lahat ke-154, Forum Kades Kabupaten Lahat Sampaikan Program Bupati Lahat Dirasakan Masyarakat

Forum Kepala Desa Tingkat Kabupaten Lahat menggelar jumpa pers program Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat yang dirasakan masyarakat Kabupaten Lahat.--

BACA JUGA:Wow, Antusias Masyarakat Ikut Jalan Santai HUT Lahat Tinggi Sekali, Lihat Disini

Nilwan juga mengapresiasi Bupati Lahat Cik Ujang SH yang kembali memprogramkan Santunan Kematian bagi warga Kabupaten Lahat.

Terutama masyarakat Kabupaten Lahat yang tertimpa musibah Meninggal karena Sakit, dan Meninggal karena Kecelakaan. Dari usia nol sampai umur tidak terhingga.

Besaran uang santunan mengalami peningkatan. Tahun 2020 dan 2021, meninggal biasa/sakit mendapatkan santunan sebesar Rp 2.250.000,-. Tahun 2022-2023 ini ada peningkatan menjadi Rp 2.500.000,-

Kemudian, meninggal karena Kecelakaan akan mendapatkan santunan kematian sebesar 2 kali lipat dari meninggal biasa.

BACA JUGA:Keren, IPSI Kabupaten Lahat gelar penataran dan Upgrading Wasit Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Pemberian Seragam Sekolah Gratis kepada Siswa Baru SD dan SMP

Saat memasuki tahun ajaran baru, Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM telah memberikan bantuan satu stel pakaian seragam sekolah (baju dan celana) kepada siswa baru tingkat SD dan SMP.

“Bantuan pakaian sekolah bagi siswa baru SD dan SMP sangat membantu mengurangi beban biaya orang tua, dalam menyiapkan anaknya masuk sekolah,” ujar Nilwan.

Bantuan Pupuk bagi Petani

Kades Muara Tawi Kecamatan Jarai ini menjelaskan, masyarakat khususnya petani petani di Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH, karena telah memprogramkan bantuan pupuk kepada petani.

Para petani sangat terbantu sekali, dalam mengelola sawah, sehingga petani tidak lagi terbebani membeli pupuk yang harganya mahal.

Pengaspalan Jalan Ditingkat Desa

Bupati Lahat Cik Ujang SH telah mengaspal jalan penghubung antar desa desa di dalam wilayah Kabupaten Lahat.

Bahkan, di wilayah penduduk transmigrasi, jalan yang belum diaspal, oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, saat ini sudah diaspal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat