Keren, IPSI Kabupaten Lahat gelar penataran dan Upgrading Wasit Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Keren, IPSI Kabupaten Lahat gelar penataran dan Upgrading Wasit Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Wakil Bupati Lahat H Haryanto didampingi Pengurus IPSI Kabupaten Lahat membuka acara Pelatihan Wasit dan Juri Pencak Silat.-Foto : lahatpos.co-

Lahat, Lahatpos.co - Berlokasi di Hotel Bukit Serelo (Buser) Lahat, Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lahat melaksanakan penataran dan upgrading wasit dan pelatih cabor (Cabang Olahraga) Pencak Silat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Kamis, 18 Mei 2023. 

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 17.00 Wib tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, diwakilkan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM.

Dari data yang dihimpun di lapangan, sebanyak 60 peserta dari perwakilan IPSI Kabupaten Lahat, Palembang, Pali, Prabumulih dan Banyuasin, ikut ambil bagian dalam acara ini.

Guna mengupgrade pengetahuan wasit, juri dan kepelatihan yang dipimpin langsung instruktur Wasit Juri Tingkat Nasional.

BACA JUGA:Ibu-Ibu Persit Koramil 405/07 Kembali Panen Sayuran  

Ketua Umum IPSI Kabupaten Lahat Kiky Subagio dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan penataran ini perlu dilakukan dikarenakan khususnya Cabor Pencak Silat telah banyak mengalami beberapa perubahan peraturan dari hasil Munas 2022 lalu.

Mulai dari peraturan perwasitan maupun peraturan bagi atlet yang akan bertanding diajang Kejuaraan Pencak Silat kedepan.

Baik tingkat kabupaten maupun provinsi bahkan tingkat nasional.

Kiky Subagio juga berharap dengan diadakanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan serta wawasan dari teman teman sekalian. 

BACA JUGA:Ini Daftar Denda Tilang dan Jenis Pelanggaran Tilang Elektronik ETLE

Apalagi tidak lama lagi Kabupaten Lahat akan menjadi Tuan Rumah Porprov 2023 pada Bulan September 2023.

Kiky Subagio menjelaskan, besar harapan kami dengan kegiatan ini, teman teman IPSI Kabupaten Lahat bisa ambil bagian pada perhelatan Porprov 2023 pada bulan September mendatang yang Kabupaten Lahat sendiri sebagai tuan rumah. 

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui  Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mengatakan, alhamdulillah dan terima kasih kepada segenap pengurus IPSI Kabupaten Lahat dan Pengurus IPSI Provinsi Sumsel.

Yang telah serius dalam menyambut event Porprov Tahun 2023 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co